Tempat wisata di Tulungagung yang paling recomended buat dkunjungi?

image

Tulungagung dikenal sebagai salah satu penghasil marmer paling besar di Indonesia. Letaknya ada di seratus lima puluh empat kilometer di sebelah barat daya dari Kota Surabaya. Wilayah Tulungagung sendiri terdiri dari dataran rendah hingga pegunungan. Selain memiliki beberapa pantai yang indah, di Tulungagung kita bisa menemukan banyak air terjun dan juga pesona pemandangan pegunungan yang tak kalah indahnya. Wisata Tulungagung terbaru sangat beragam dan cocok untuk seluruh anggota keluarga. Mulai dari wisata alam sampai dengan wisata sejarah, semuanya tersedia di sini. Berikut adalah tempat-tempat wisata yang paling direkomendasikan di Tulungagung.

image
1. Gunung Budheg atau dikenal juga dengan nama lain Gunung Cikrak. Tempat wisata di Tulungagung selain pantai ini memiliki ketinggian lima ratus delapan puluh lima meter di atas permukaan air laut dan tepatnya berlokasi di Desa Boyolangu. Gunung Budheg ini terutama biasa dijadikan lokasi latihan bagi para pendaki pemula. Jalur menuju puncaknya sendiri menanjak melalui semak berduri serta diselingi dengan merayap pada pinggiran tebing.

image
2. Pantai Popoh, Pantai ini merupakan salah satu wisata Tulungagung hits. Jaraknya ada di bagian selatan kota, tepatnya adalah di Kecamatan Besuki. Letaknya ada di kawasan teluk dengan ombak yang tidak terlalu besar. Kegiatan yang bisa dilakukan di sini di antaranya adalah berenang hingga menyewa perahu untuk berkeliling sekitar kawasan teluk.

image
3. Pantai Coro, Tempat wisata pantai di Tulungagung selanjutnya ada Pantai Coro. Pantai ini memiliki pasir berwarna putih dan tepatnya ada di Kecamatan Besuki. Keunggulan dari pantai ini terutama adalah dari letaknya yang tidak jauh dari pusat kota dan kabupaten. Perjalanan menuju pantai ini dapat dituju dari Pantai Popoh kemudian ke arah Reco Sewu. Selanjutnya kita harus parkir kendaran di Reco Sewu dan perjalanan dilanjutkan dengan cara berjalan kaki sejauh beberapa kilometer.

Referensi : https://tempatwisataindonesia.id/tempat-wisata-di-tulungagung/