Tempat wisata di Malaysia yang wajib dikunjungi ?

image

Malaysia adalah salah satu negara yang menjadi salah satu tujuan liburan favorit para wisatawan Indonesia. Hal ini juga didukung karena adanya promo tiket oleh para maskapai penerbangan. Sehingga banyak traveler domestik yang memilih liburan ke Malaysia dibandingkan ke destinasi domestik karena harga tiket penerbangan yang sama atau bahkan jauh lebih murah.

  1. Kota Bharu sering menjadi tempat persinggahan bagi para traveler untuk mengunjungi Kepulauan Perhentian yang indah. Terletak di Semenanjung Malaysia dekat perbatasan Thailand, Kota Bharu menawarkan pesona unik tersendiri, baik itu berupa atraksi, pusat belanja, dan juga kuliner. Di Kota Bharu banyak terdapat sejarah dan budaya peninggalan Kelantan dengan salah satu museum yang terkenal adalah Museum Royal. Museum ini menawarkan banyak foto dan artefak keluarga kerajaan yang mewah dan istana kayu unik yang terletak di dalamnya.

  2. Melaka, Memegang posisi penting pada rute laut super sibuk antara India dan Cina di pesisir barat daya Malaysia, Melaka direbutkan selama berabad-abad oleh pemerintah India, Portugis, Inggris dan Belanda. Hal ini membuat kota ini dikemas begitu menarik oleh Malaysia baik dari segi arsitektur ataupun budaya karena merupakan warisan budaya yang berharga.

  3. Kuching adalah kota terbesar di Borneo. Kuching terkenal dengan hutan hujan tropis dimana para wisatawan dapat melakukan tracking dan juga rekreasi di alam terbuka. Dianggap sebagai kota terbersih di Malaysia, Kuching menyajikan tata kota yang unik dengan gedung pencakar langit dan arsitektur modern serta dikelilingi oleh hutan yang rimbun.