Tempat wisata belajar bertani, dimana lokasinya?


(Rizky Perintan) #1

Ingat waktu kita kecil dulu, bermain tanah di kebun, menyusuri sawah, mengejar ayam, atau memetik buah-buahan. Anak-anak di era serba digital seperti sekarang, semakin langka kesempatannya untuk bercengkrama dengan alam. Untunglah, masih ada tempat-tempat wisata yang menawarkan kegiatan edukasi alam yang menyenangkan untuk anak.

Belajar menanam, mencangkul, memanen, hingga bercengkrama dengan kerbau pembajak sawah. Kegiatan-kegiatan ini lumrah disuguhkan, berpadu dengan kegiatan lain yang sejalan, misalnya menggiring bebek, memberi makan ternak, dan menangkap ikan.

Anda punya rekomendasi tempat wisata sejenis ini? Yuk sertakan lokasi tempat wisata tersebut di kolom reply dibawah ini!


(ahyarm) #2

Desa Wisata Candran

Desa Wisata Candran di Yogyakarta punya atraksi wisata yang menarik. Selain bisa membuat pengalaman liburan menjadi seru, atraksi wisata ini juga bisa menambah pengetahuan seputar bertani. Atraksi tersebut adalah belajar bertani.

Sejarah Desa Wisata Candran, Museum Tani Jawa Indonesia, atraksi wisata berbasis pertanian menjadi daya tarik desa wisata Candran, tata kelola tempat wisata, hingga cara mengemas atraksi wisata yang menarik bagi wisatawan.

Desa Wisata Candran merupakan desa yang masih mempertahankan keaslian tradisi dan budaya petani Jawa. Desa yang menyajikan suasana pertanian dan pedesaan yang sejuk dan indah ini masih melestarikan kegiatan ritual Jawa seperti kenduri, nyadran, dan wiwitan.