Tempat wisata apa yang dapat dikunjungi saat kita berada di Sydney?


(hirzi pratama) #1

sydney

Sebagai kota yang dikenal paling mahal di benua Australia, Sydney memiliki banyak lokasi wisata. Apa saja wisata yang ada di Sydney?


(vira indriana) #2
  1. Vaucluse House


    Vaucluse House merupakan sebuah villa mewah dari masa kolonial dan berada di lingkungan orang kaya. Villa yang dibangun pada tahun 1803 ini bergaya Gothic Revival di mana terdapat menara kecil serta benteng yang membuat rumah ini tampak seperti kastil. Rumah ini menjadi salah satu obyek wisata terkenal di Sydney karena dikelilingi oleh taman-taman yang cantik.

  2. Justice and Police Museum
    justice
    Justice and Police Museum merupakan sebuah bangunan sejarah yang dulunya berfungsi sebagai kantor polisi sekaligus pengadilan dari tahun 1856 hingga 1888. Mungkin tempat ini agak terlihat mengerikan, namun tempati ini wajib dikunjungi karena Anda akan melihat sendiri interiornya yang sangat kuat, mulai dari blok sel, kusen pintu yang sempit, hingga gerbang berduri. Terdapat juga koleksi senjata pembunuhan, begitu juga sebuah galeri yang mempertunjukkan kisah yang ditinggalkan oleh para penjahat, preman, petugas penjara, serta hakim.

  3. Circular Quay
    circular
    Circular Quay adalah salah satu spot yang wajib didatangi. Di sekitar area ini dapat ditemui berbagai restoran, pub tua dan toko menarik yang bisa dikunjungi. Pelabuhan ini berada di sebelah tepi utara dari pusat bisnis Sydney yang letaknya ada diantara The Rocks dan Bennelong Point dan menjadi sebuah kawasan pemerintah lokal Sydney.

  4. Museum of Sydney
    museum sydney
    Museum of Sydney merupakan museum yang menyuguhkan wawasan budaya. Berada di bekas kediaman Gubernur Arthur Phillip, museum ini memberikan banyak informasi tentang sejarah ibukota New South Wales dengan sesuatu yang lebih menghibur. Koleksi penemuan arkeologi serta perkakas yang digunakan Suku Aborigin hingga gambar dan dokumen perkembangan kota Sydney pun terdapat di museum ini.

  5. Bondi Beach


    Bondi Beach merupakan sebuah lokasi wisata yang akan menawarkan banyak atraksi dan kegiatan seru. Tempat ini menjadi tempat para wisatawan yang ingin belajar surfing. Selain berselancar, aktivitas lainnya yang tidak kalah menyenangkan adalah bermain bola voli, yoga dan bahkan berbelanja hingga berwisata kuliner. Anda akan menjumpai banyak kafe, restoran dan toko-toko suvenir di sekitar area pantai yang akan membuat Anda lebih puas berjalan dan bermain dan merupakan tempat wisata yang cocok untuk anak muda.

Sumber: