Tempat wisata apa saja yang wajib dikunjungi ketika ke Bangkok?

wisata Bangkok

Tujuan wisata yang jadi favorit orang Indonesia selain Singapura dan Malaysia adalah Bangkok. Salah satu alasan kenapa Bangkok juga menjadi destinasi favorit di Asia Tenggara adalah harga perjalanannya yang murah. Selain itu kota metropolitan ini juga bisa dibilang sebagai tempat wisata yang lengkap mulai dari destinasi sejarah, belanja, ataupun alam bisa ditemukan di sini. Tempat wisata apa saja yang wajib dikunjungi ketika ke Bangkok?

1. Grand Palace
Tempat ini jadi spot wajib yang harus dikunjungi kalau ke Bangkok. Di Grand Palace kamu bisa belajar mengenai sejarah Thailand dan kamu bisa melihat keseharian masyarakatnya yang berdoa di dalam vihara yang ada di dalam.

2. Wat Arun
Wat Arun ini sudah satu paket dengan Grand Palace yang letaknya berdekatan. Kamu hanya tinggal menyebrang saja. Di sini kamu bisa melihat kuil Buddha yang arsiteksturnya sangat cantik. Wat Arun ini dikenal dengan sebutan Temple of Dawn jadi lebih baik kamu datang ke sini menjelang sunset aja.

3. Wat Pho
Jarak antara Royal Palace dan Wat Pho tidak terlalu jauh dan bisa ditempuh dengan berjalan kaki. Tapi kamu harus hati – hati ya karena suka banyak penipuan di sekitar sini. Wat Pho ini menjadi salah satu kuil yang harus dikunjungi karena kamu bisa melihat patung buddha tidur yang panjangnya 45 meter.

4. Lumpini Park
Buat yang hobi lari kamu bisa merasakan olahraga di Lumpini Park taman terbesar yang ada di Bangkok. Di sini kamu bisa bersantai dan menikmati pemandangan serba hijau di tengah kehidupan metropolitan Bangkok.

5. Vimanmek Teak Mansion
Bangunan unik yang ada di Bangkok ini juga wajib dikunjungi. Vimanmek Teak Mansion ini mendapatkan predikat sebagai bangunan kayu jati berlapis emas terbesar di dunia. Bangunan ini dulunya adalah tempat kediaman pribadi Raja Chulalongkorn hingga tahun 1906 sekarang ini sudah dijadikan museum.

Sumber: