Tempat wisata apa saja yang paling bagus di Jawa Barat?

Provinsi Jawa Barat terkenal sebagai salah satu tujuan destinasi wisata unggulan di Indonesia dengan memiliki banyak objek wisata mulai dari wisata alam, religi, budaya, pantai hingga berbagai wahana permainan anak dan keluarga. Karena banyaknya tempat wisata tersebut, kita bingung untuk menentukan tempat wisata apa saja yang paling bagus di Jawa Barat?

Berikut merupakan 5 tempat wisata yang paling bagus di Jawa Barat:

  1. Kawah Putih – Bandung
    kawah
    Kawah Putih yang sudah banyak dikenal orang akan keindahannya ini terletak di puncak gunung Patuha, Ciwidey, Bandung Selatan sehingga menawarkan udara sejuk dengan suhu 8 – 22 derajat. Bersiaplah untuk terpukau dengan keindahan Kawah Putih yang begitu elok dan romantis. Hal ini disebabkan karena suasana unik di atas danau kawah yang dipenuhi kabut tebal serta warna air danau yang terlihat berwarna putih atau coklat susu. Bila cuaca sedang panas, warna air danau terkadang berubah menjadi warna biru kehijauan yang menawan.

  2. Stone Garden – Padalarang


    Stone Garden yang berlokasi di Gunung Masigit, Cipatat. Sebelumya tidak banyak orang tahu keindahan yang tersembunyi dari atas bukit Stone Garden. Setelah sedikit menjelajah bebatuan alamiah bekas danau zaman purba ini, Anda bisa menikmati pemandangan fenomenal dari atas bukit. Anda bisa menyaksikan bebatuan yang tegak dengan formasi yang artistik dari atas padang rumput di bukit yang Anda daki.

  3. Green Canyon – Pangandaran


    Green Canyon yang berlokasi di Desa Kertayasa, Pangandaran ini merupakan tempat wisata alam yang menyimpan beribu pesona, menyajikan keindahan dalam bentuk batu-batu stalaktik yang begitu menawan. Pengunjung bisa menikmati tebing tinggi dengan Sungai Cijulang yang mengalir di bawahnya serta menjelajahi gua di sekitar sungai sambil berburu spot foto.

  4. Curug Cikaso – Sukabumi


    Curug Cikaso yang terletak di Desa Ciniti, Sukabumi Selatan ini memang belum begitu viral, namun keindahan air terjunnya tidak diragukan lagi. Tempat wisata di Jawa Barat ini terdiri dari tiga air terjun yang berdampingan dan kolam di bawahnya memiliki warna air biru kehijauan yang eksotis. Ketinggian air terjun yang mencapai 80 meter serta lebar tebing 100 meter ini menyuguhkan pemandangan limpahan air yang elok dan menawan serta dikelilingi dengan hijaunya pepohonan. Air yang tercurah kemudian menciptakan kabut air yang eksotis dan sejuk menyegarkan.

  5. Alam Panenjoan – Purwakarta


    Bila Bandung memiliki Tebing Kraton, Purwakarta memiliki Alam Panenjoan yang terletak di Desa Sindang Panon. Panenjoan berarti tempat memandang, dari tempat wisata di Jawa Barat ini, wisatawan bisa menyaksikan keindahan perkebunan teh yang menawan. Di tempat wisata yang satu ini, pengunjung bisa menyaksikan pemandangan alam melalui balkon khusus yang disediakan. Spot khusus ini terbuat dari bahan kayu yang bisa menampung sampai dengan 40 orang sekaligus. Wisatawan juga bisa menikmati keindahan sunset atau matahari tenggelam yang sangat mempesona.

Sumber: