Tempat wisata apa saja yang banyak dikunjungi saat imlek?

Tahun baru China atau yang sering disebut Imlek merupakan salah satu hari besar di dunia yang dirayakan secara meriah. Semua orang yang memiliki keturunan Tiongkok di dunia pasti sudah tidak sabar lagi untuk menunggu hari tersebut tiba. Bukan menjadi hal baru jika nantinya berbagai macam pesta perayaan Imlek akan digelar di seluruh dunia. Setiap negara akan menyuguhkan perayaan yang berbeda-beda dan tentunya menarik untuk dikunjungi. Lalu, apa saja negara yang masuk ke dalam tempat wisata saat imlek yang mempersembahkan perayaan Imlek paling meriah?

Negara yang paling meriah saat melakukan perayaan imlek:

  1. China
    Bukan menjadi rahasia lagi jika China meerupakan salah satu tempat wisata saat Imlek yang ramai dan padat dikunjungi oleh wisatawan. Pasalnya negara ini khususnya di Beijing menjadi salah satu pusat perayaan Imlek paling meriah. Ada banyak acara yang digelar di sini sepanjang perayaan Imlek, seperti Festival Musim Semi, Peking Opera, Akrobat, dan menampilkan kebudayaan minum teh yang merupakan tradisi perayaan Imlek.

  2. Hong Kong
    Seperti China, Hong Kong juga menjadi salah satu tempat wisata saat Imlek yang diincar oleh banyak wisatawan untuk melihat perayaan Imlek. Pasalnya di Hong Kong terdapar satu acara besar yang setiap tahun selalu diselengarakan, yaitu The Cathay Pacific International Chinese New Year Parade Night.

  3. Singapura
    Chinatown menjadi tempat wisata saat Imlek yang ramai dikunjungi di negara Singapura. pasalnya, area ini dihuni oleh sebagian besar masyarakat keturunan Tiongkok. Setiap tahunnya mulai dari dua pekan sebelum Imlek, Anda akan disuguhkan acara semacam pasar malam yang besar dengan menawarkan berbagai macam makanan, buah-buahan, bunga, dan juga dekorasi rumha khas Imlek. Selain itu, di Singapura juga terdapat festival Sungai Hangbao yang digelar di Marina Bay dan di depan Esplanade. Pada festival ini akan menyajikan makanan khas China dan juga hiasan-hiasan bertemakan Imlek dengan ukuran yang besar.

  4. Amerika Serikat
    Amerika Serikat, tepatnya di Kota San Fransisco memiliki pecinan terbesar di dunia sehingga tidak heran jika kota ini selalu mempersembahkan perayaan Imlek yang megah dan meriah. Pameran Bunga Imlek menjadi salah satu acara terbesar yang selalu digelar dan padat dikunjungi oleh keluarga-keluarga keturunan Tiongkok untuk membeli berbagai macam jenis bunga untuk mendekorasi rumahnya. Biasanya, acara ini digelar sepekan sebelun baru Imlek.

Sumber:
https://www.futuready.com/artikel/asuransi/4-daftar-tempat-wisata-saat-imlek-yang-paling-meriah-di-dunia/