Tempat wisata apa saja yang ada di Semarang?

image

Semarang merupakan sebuah Kota Besar sekaligus Ibukota Provinsi Jawa Tengah, Semarang memiliki sejuta pesona dan panaroma alam yang menakjubkan dan masih banyak yang tersembunyi, sehingga masih banyak orang yang belum mengetahui akan keindahan dan tempat keren yang ada di Semarang. Semarang punya banyak Spot objek wisata keren, mulai dari Situs budaya, situs bersejarah, spot foto foto kekinian , sampai air terjun yang sangat memanjakan mata.

yang saya ketahui yaitu,

1. Kota Lama Semarang

Berkunjung ke Semarang tidak akan terasa lengkap kalau tidak datang ke kawasan Kota Lama Semarang. Tempat wisata di Semarang ini memang sudah lama dikenal sebagai lokasi wisata paling populer di Ibu Kota Provinsi Jawa Tengah tersebut. Apalagi, kalau Anda adalah seorang yang gemar berburu foto. Deretan bangunan tua bergaya Eropa klasik, kerap menjadi buruan para fotografer.

2. Masjid Agung Jawa Tengah
image

Tempat wisata di Semarang yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini memiliki ciri khas berbentuk enam payung elektrik di serambi yang membuatnya mirip dengan Masjid Nabawi. Enam payung berdiameter 14 meter tersebut biasanya dikembangkan saat penyelenggaraan Salat Idulfitri dan Iduladha.

3.Lawang Sewu
image

Lawang Sewu bisa menjadi persinggahan menarik berikutnya di Kota Semarang. Kerap disebut sebagai bangunan yang angker, Lawang Sewu merupakan gedung tua yang dulunya berfungsi sebagai kantor pusat Indische Spoorweg Maatscappij (NIS). NIS dikenal sebagai perusahaan yang membangun jalur kereta antara Semarang dengan Solo dan Jogja.