Tempat wisata apa saja di Kendari yang wajib dikunjungi ?

Kendari adalah ibu kota Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia. Kota Kendari terletak di jazirah Tenggara Pulau Sulawesi. Wilayah daratannya sebagian besar terdapat di daratan, mengelilingi Teluk Kendari dan terdapat satu pulau, yaitu Pulau Bungkutoko, secara geografis terletak di bagian selatan garis khatulistiwa

Tempat wisata apa saja di Kendari yang wajib dikunjungi ?

Kendari merupakan salah satu bagian dari Tempat wisata di Sulawesi Tenggara yang memiliki potensi besar, sebagai salah satu destinasi wisata yang cukup menarik. Banyak sekali spot-spot keren yang pastinya sayang sayang untuk dilewatkan begitu saja. sebagian besar dari spot wisata yang ada di Kendari adalah wisata alam dan wisata pantainya. Keindahan alam kota ini sudah tak perlu diragukan lagi, buktinya banyak juga wisatawan yang datang dan berkunjung untuk menikmati keindahan pulau yang satu ini. Ada beberapa tempat wisata yang menjadi rekomendasi untuk kalian kunjungi. Beberapa tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi seperti Pulau Bokori dan Air Terjun Moramo.

Pulau Bokori

Letak dari pulau yang satu ini bisa dikatakan tidak terlalu jauh dari Kendari. Selain itu tempat ini juga cukup terkenal dikalangan masyarakat lokal, jadi untuk mencari informasi mengenai tempat yang satu ini bisa dikatakan cukup mudah. Jika kalian ingin berkunjung dan menikmati keindahan pulau yang satu ini maka kalian dapat menyewa perahu-perahu milik penduduk yang terdapat di dermaga. Harga sewa bisa saja berbeda-beda tergantung bagiamana kalian dapat menawarnya dengan baik. Pulau yang satu ini memiliki hamparan pasir putih yang sangat cantik.

image

Selain itu juga tempat ini bisa menjadi sebuah spot diving yang juga tak kalah menariknya. Pemandangan bawah laut di pulau ini memang sangat cantik dan menarik. soal fasilitas tak perlu diragukan, fasilitas di pulau ini sudah tergolong cukup lengkap dan memadai. Bagi mereka yang ingin menginap, kita bisa menemukan beberapa penginapan yang ada di Pulau ini. Berlibur sambil bersantai dan menikmati pemandangan indah Pulau Bokori tentunya tak akan menjadi sebuah pilihan yang buruk.

Air Terjun Moramo

Tempat wisata di Kendari selanjutnya adalah sebuah air terjun yang sangat menarik dan cantik. Air terjun Moramo merupakan salah satu dari sekian banyak destinasi wisata alam yang terdapat di kendari. Air terjun yang satu ini masih termasuk kedalam kawasan Hutan Suaka Alam Tanjung Peropa. Jarak dari kota kendari pun tak terlalu jauh, hanya sekitar 59 Km.

Untuk dapat mencapai lokasi air terjun nan cantik dan menawan ini kita bisa melakukan perjalanan selama kurang lebih satu jam perjalanan. Setelah satu jam kita lelah dalam perjalanan, maka semuanya akan terbayar ketika kita datang dan melihat keindahan dari air terjun yang satu ini. Ketenangan dan kenyamanan merupakan salah satu keunggulan wisata alam yang bisa kita dapatkan, dan hal itu akan kita dapatkan saat berkunjung ke tempat ini.

image

Pulau Bokori dan Air Terjun Moramo merupakan wisata favorit di Kendari, tetapi ada salah satu wisata lagi yang tidak boleh dilupakan karena tak kalah menariknya dengan wisata lain.

Danau Biru

Satu lagi danau cantik yang bisa kita masukan kedalam daftar danau terbaik di Indonesia. Danau yang satu ini memang memiliki keindahan yang bisa dikatakan tak dapat kita lewatkan begitu saja. air danau yang berwarna biru bersih ini akan membuat kita langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Selain itu danau yang satu ini juga memiliki beberapa keunikan yang bisa dikatakan tak banyak ditemukan di tempat-tempat lain.

image

Danau biru merupakan sebuah danau yang terbentuk dari penggabungan air asin dan air tawar atau yang biasa di sebut sebagai air payau. Tak banyak danau air payau yang ada di Indonesia. Jika kalian ingin berkunjung ke lokasi yang satu ini maka sebaiknya bisa menghindari hari-hari libur utama, hal ini dikarenakan pada waktu-waktu itu tempat ini akan menjadi agak ramai oleh para pengunjung yang ingin ikut menikmati dan melihat keindahan dari danau yang satu ini.

image

Selain hanya berenang saja, kita juga bisa melakukan kegiatan snorkling, kegiatan ini dapat kalian lakukan untuk melihat keindahan bawah air danau biru ini sendiri. Danau Biru ini sendiri terletak di kecamatan Wolu, untuk mencapai tempat yang satu ini bisa dikatakan tidak terlalu susah. Kita hanya akan melakukan beberapa jam perjalanan saja, ketika kita sudah sampai di danau ini maka semua perjalanan kita akan terbayar dengan keindahan dan kecantikan dari Danau biru.