Tempat menakjubkan yang jauh dari bumi apakah ada?

Anda biasanya memilih tujuan jalan-jalan ke berbagai lokasi dengan pemandangan indah, kali ini ada tempat paling jauh di bumi. Di sana ada banyak hal-hal menakjubkan yang akan Anda temui, dimanakah tempat-tempat tersebut?

Berikut tempat-tempat menakjubkan yang berada paling jauh dari bumi:

  1. Crescent Lake, China
    Jika Anda ingin menikmati oasis gurun yang sebenarnya, rencanakan perjalanan ke Kota Dunhuang, Provinsi Gansu, China. Di sana ada sebuah oase dengan danau berbentuk bulan sabit. Selain itu, ada pepohonan hijau dan bangunan khas China. Sebuah kota kecil yang terisolasi ini terletak di tepi air, tetapi bus antar-jemput dapat membawa pengunjung ke daerah tersebut. Tempat ini menjadi salah satu dari beberapa keajaiban jarak jauh yang mudah diakses.

  2. Barra Island, Scotland
    Barra adalah pulau yang dihuni paling selatan di Outer Hebrides dengan populasi hampir tidak lebih dari 1.000. Pulau sepanjang 10 mil ini memiliki ruang yang luas untuk menjelajah. Untuk sampai ke sana, Anda hanya dapat naik pesawat kecil dan mendarat di pantai berpasir. Hal ini karena landasan Barra dapat menghilang dengan perubahan arus. Saat gelombang pasang, landasan pacu tersebut berada di bawah air. Untuk itu, jadwal penerbangan sangat tergantung dengan gelombang pasang. Penerbangan ini sangat menakjubkan dengan pemandangan indah pantai dari atas pesawat. Jadi, jangan lewatkan untuk foto-foto.

  3. Pulau Pitcairn, Pasifik Selatan
    Hanya ada 50 orang yang tinggal di sepotong surga yang indah ini, meskipun wilayah Inggris menawarkan lahan gratis bagi mereka yang akan menjadi penduduk. Sebagai tujuan tropis, pulau ini menawarkan snorkeling dan berjemur yang luar biasa. Namun tidak banyak pekerjaan di Pitcairn bagi mereka yang ingin pindah. Pada jarak 3.000 mil dari Selandia Baru, pulau ini sebagian besar kosong.

  4. Pulau Socotra, Yaman
    Pulau Socotra memiliki pemandangan dan pepohonan berbentuk aneh. Oleh karena itu, Socotra dikenal sebagai “Pulau Alien”. Konon, pulau ini diyakini lautan yang pernah menutupi tanah, menghasilkan pondasi batu kapur di mana pohon darah naga yang langka telah berakar. Pohon darah naga merupakan ikon khas pulau ini. Tidak banyak pengunjung yang dapat mencapai tempat ini karena jaraknya yang sulit dijangkau. Namun jika berkesempatan ke sana, Anda akan merasa berada di dunia lain.

Sumber: