Tarian yang ditampilkan Kelompok Seni Ayodya Pala di The 54th Lefkas International Folklore Festival

Halo sobat! Pasti sudah tidak asing lagi ya dengan festival budaya The 54th Lefkas International Folklore Festival yang diselenggarakan di pantai barat Yunani tanggal 21 sampai 28 Agustus 2016 yang lalu. Nah, ternyata negara Indonesia ikut serta dalam acara tersebut. Dimana Kelompok Seni Ayodya Pala tersebut yang menjadi perwakilannya. Lalu, apa saja tarian yang ditampilkan oleh Ayodya Pala tersebut?

Kelompok seni Ayodya Pala sendiri tepatnya berasal dari Depok berhasil memukau publik Lefkada, Yunani. Dikatakan, penampilan Indonesia selalu mendapat sambutan meriah dari penonton dan public Lefkada. Adapun tujuan dari Lefkas International Folklore Festival adalah untuk mempromosikan pesan perdamaian, persaudaraan antarbangsa di dunia melalui budaya seni tarian dan musik.

Kelompok seni Ayodya Pala sendiri menampilkan tujuh tarian yaitu Tari Topeng Betawi, Tari Goyang Ngamprok Betawi, Tari Mambo Papua, Tari Randai Minang, Tari Kalimantan, Tari Ratoeh Jaroh dan Tari Bhineka gabungan beberapa tarian nusantara, dan lagu-lagu daerah pada festival.
Adapun selain Indonesia, terdapat beberapa negara lainnya yang ikut berpartisipasi seperti Argentina, Brazil, Costa Rica, Norwegia, Estonia, Perancis, Polandia, Serbia dan Yunani. semoga membantu :slight_smile:

http://www.netralnews.com/news/kesra/read/19672/tarian.dan.busana.tradisional.pukau.publik.yunani