Tanggal Lahir Adalah Sebuah Pengingat Untuk Merayakan Kehidupan Serta Untuk Memperbarui Kehidupan

Amit Kalantri adalah seorang penulis 3 buku dengan judul “I Love You Too”, “5Feet 5 Inch Run Machine - Sachin Tendulkar”, dan “One Bucket of Tears”. Ia pernah mengutip mengenai filosofi tanggal lahir :

"A birth-date is a reminder to celebrate the life as well as to update the life."

Menurut dia, tanggal lahir adalah sebuah pengingat untuk merayakan kehidupan serta untuk memperbarui kehidupan. Memperbarui kehidupan kita menjadi orang yang lebih baik dari pada tahun-tahun sebelumnya. Serta tidak mengulangi kesalahan-kesalahan yang pernah kita perbuat sebelumnya.

source :

Yaa, karena pada ulang tahun sendiri juga dikenal istilah “make a wish”. Tujuan dari “make a wish” sendiri yaitu kita memberikan harapan agar pada tahun selanjutnya hidup kita bisa menjadi lebih baik dalam hal apapun. Kemudian tujuan dari “make a wish” sendiri seperti penulis bilang yaitu agar kita tidak mengulangi kesalahan yang telah kita perbuat sebelumnya.

Saat kamu merayakan hari ulang tahun jadikan itu seolah-olah kamu merayakan hari kematianmu dan keesokannya kamu hidup dengan usia baru. Setelah sepanjang perjalanan usiamu saat ini, pelajaran dan hikmah sudah semestinya diambil untuk mengisi usia yang baru tersebut.

Hal yang berbeda akan terjadi jika hidup diperbarui