Tanda-tanda toxic relationship? Apa aja sih?


Sumber foto
Menurut Alodokter.com, Toxic relationship adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan hubungan yang tidak sehat yang dapat berdampak negatif pada kondisi fisik dan mental seseorang. Hubungan semacam ini, dapat terjadi tidak hanya terjadi ketika berpacaran, tetapi juga dalam lingkaran teman dan bahkan dalam keluarga. Menurut akun instagram www.instagram.com/novilda.id ciri-ciri dari toxic relationship yaitu:

  • Kurang percaya kepada pasangan
    Dalam suatu hubungan, kita diharuskan percaya terhadap pasangan kita. Kepercayaan yang sangat kuat bisa memungkinkan pasanganan kita untuk membuka dirinya terhadap kita, terutama saat mereka sedang merasakan down. Tanpa adanya rasa kepercayaan, seseorang pasti tidak akan merasa nyaman untuk terbuka dengan kita.

  • Komunikasi yang agresif
    Menurut akun instagram Novilda.id, bentuk komunikasi agresif ketika seseorang berbicara kepada kita dengan berteriak, melemparkan suatu barang, dan initimidasi fisik.

  • Mengontrol perilaku
    Saat menjalani suatu hubungan dengan seseorang, dan seseorang itu terus mengancam kita dengan ancaman “Kalo lo ga nurut, lo bakalan gue putusin” itu artinya seseorang tersebut sedang mengontrol diri kalian. Biasanya ancaman ini bisa menimbulkan rasa takut, sehingga kita sangat sulit untung mengakhiri hubungannya.

  • Suka berbohong
    Ketika pasangan sudah berbohong, itu tandanya mereka tidak menghargai kita sebagai pasangannya, dan ini termasuk ciri-ciri toxic relationship. Seharusnya, jika kalian menjalankan suatu hubungan harus didasarkan oleh kejujuran, agar lebih saling percaya.

Dari tanda-tanda diatas, apakah kalian relate dengan tanda-tanda diatas? atau mungkin ada pengalaman kalian yang lebih parah dari ini? yuk diskusi.
Referensi
Referensi