Takemitsu Takizaki, Founder of Keyence Corp

Sumber Gambar

http://www.alux.com/wp-content/uploads/2014/09/Richest-People-In-Japan-Takemitsu-Takizaki-22.jpg

Biografi, Takemitsu Takizaki


Pekerjaan

Businessman, Chairman of Keyence Corp.


Tempat dan Tanggal Lahir

Ashiya, Jepang, 10 Juni 1945


Kewarganegaraan

Jepang


Pendidikan

Amagasaki Industry High School


Total Kekayaan

US$ 10,2 Billion Dollar – 136,8 Triliun Rupiah.


Peringkat berdasarkan Forbes

  • 4 Japan’s 50 Richest
  • 163 Billionairs people
  • 3 Japan’s Billionairs

Riwayat Kehidupan

Takemitsu lahir pada tahun 1945 pada 10 juni di Ashiya Jepang. Dengan latar pekerjaan yang kurang jelas, pada tahun 1974, Takizaki mendirikan sebuah perusaan listrik timbal yang bertempatkan di Osaka, Jepang. Takizaki lebih fokus pada desain, pengembangan, dan pembuatan sensor, pembaca barcode, sistem visi, perlatan pengukuran dan mikroskop digital. Perusahannya berganti nama menjadi Keyence dan terdaftar pada Tokyo Stock Exchange pada Desember 1989. Pada akhirnya, Takizaki menikah dan tinggal di Osaka Jepang sekarang.


Riwayat Karir

  • President/Founder of Kayence Corp.(1974)
  • President Keyence Corp of America(1985)
  • Chairman/Founder of Keyence Corp(2000)
  • Honorary Chairman/Founder of Keyence(2015-Present)

Fakta-fakta

  1. Takizaki adalah kolektor fosil.

  2. Markas Keyence dilaporkan memiliki Amon berumur 350 juta tahun.

  3. Lorong-lorong dan ruang rapat markas Keyence memajang fosil-fosil spesies punah lainnya.

  4. Takizaki telah menjabat sebagai Presiden Keyence sejak berdirinya pada tahun 1974 dan ia menjadi Ketua pada tahun 2000 dan saat ini menjabat sebagai Ketua Kehormatan.


Quotes

“Keep aiming high. Move too slow and you’ll become fossilized.”


[details=Referensi]http://www.wealthx.com/articles/2015/takemitsu-takizaki/

https://www.bloomberg.com/profiles/people/14014433-takemitsu-takizaki

https://en.wikipedia.org/wiki/Takemitsu_Takizaki[/details]

Takemitsu takizaki lahir di Ashiya, Jepang pada 10 Juni 1945, sekitar dua bulan sebelum berakhir Perang Dunia II. Setelah lulus SMA di Amagasaki Industry High School, ia bekerja di perusahaan mesin asing. Ia menikah dan memiliki seorang anak yang bernama Takeshi Takezaki dan tinggal di Osaka, Jepang.

Takemitsu Takizaki tidak memiliki latar belakang karir yang jelas. Pada tahun 1974, ia mendirikan Lead Electric, sebuah perusahaan dengan tiga orang karyawan yang berbasis di Osaka, Jepang, yang bergerak dalam bidang desain, pengembangan,produsen sensor otomatis, pembaca barcode, sistem penglihatan mesin, alat ukur dan mikroskop digital. Perusahaan ini lebih fokus pada merangcang dan pengembangan produk. Ia mengubah nama perusahaan 12 tahun kemudian menjadi Keyence, dari sebuah drama mengenai slogan perusahaan yaitu “Key of Scince” dan terdaftar di Bursa Saham Tokyo pada tahun 1989. Perusahaan ini menjadi salah satu “ Top 10 Perusahaan Paling Hebat di Jepang.”

Miliarder tersebut menjalankan Keyence menggunakan metode manajemen yang tidak konvensional dibandingkan perusahaan tradisional Jepang. Pada sebagian besar perusahaan di Jepang, karyawan dengan peringkat lebih rendah memegang pintu lift untuk manajer senior sebelum keluar lift. Takizaki membuat peraturan perusahaan bahwa kesopanan semacam itu tidak penting dan menegaskan bahwa orang yang paling dekat dengan pintu harus turun lebih dulu karena itu lebih efisien, menurut artikel Presiden. Untuk menghancurkan hierarki tradisional, ia juga mendorong karyawan untuk saling memanggil dengan nama mereka dan bukan judul atau pangkat atau jabatannya, yang jarang terjadi di negara ini.

Takizaki adalah seorang kolektor fosil, ia menempatkan sisa – sisa masa lalu di seluruh kantor pusat perusahaan, menurut sebuah cerita September 2006 di Niikie Business News. Pesan yang ingin di sampaikannya adalah jika anda tidak menghasilkan produk baru untuk mengatasi perubahan, maka anda akan punah seperti fosil.

Lulusan SMA tersebut berhasil menciptakan sensor presisi yang di gunakan di lini perakitan untuk membuat mobil Toyota Motor Corp dan juga chip untuk Toshiba Corp. Karyawannya termasuk pekerja dengan gaji tahunan tertinggi sekitar 16,5 juta yen ( $ 173.000 ) pada tahun yang berakhir bulan Maret 2015, menurut laporan tahunan 2014. Selain itu, karyawan juga di bayar bonus empat kali dalam setahun. Karyawan juga di promosikan berdasarkan kinerja dan kualitas, bukan senioritas atau pengalaman. Usia rata – rata karyawan Keyence di laporkan 34 tahun. Dikatakan bahwa mereka yang bekerja untuk Keyence mampu membeli rumah di pusat kota Tokyo pada umur 30-an, membeli tanah untuk membangun rumah mereka sendiri pada usia 40-an, dan membeli kuburan mereka sendiri pada usia 50-an.

Miliarder tersebut mengundurkan diri sebagai ketua dan mengambil gelar sebagai ketua kehormatan pada bulan Maret 2015. Tapi, kalau orang yang tidak mengenalnya berpapasan dengan dia, tentu tidak menyangka bahwa Takizaki adalah seorang miliarde. Apalagi ia cukup menghindar, tidak gemar di ambil gambarnya, dan jarang melakukan wawancara.

Sejarah karier:

• 1945 Takemitsu Takizaki lahir di Prefektur Hyogo, Jepang.
• 1963 lulusan dari SMA Industri Amagasaki dekat kota Kobe.
• 1972 Memulai Lead Elestric, pendahulu Keyence.
• 1974 Menggabungkan Lead Electric dan menjadi presidennya.
• 1986 Mengganti nama sebagai Keyence, menggabungkan “ Key “ dan “ Science “.
• 1987 Menjual saham Keyence dalam penawaran umum perdana Osaka.
• 1989 Daftar saham Keyence di bagian kedua Bursa Feel Tokyo.
• 2006 Menghasilkan laser penanda tiga dimensi pertama di dunia.
• 2014 Anak perusahaan Just System mulai melakukan trading di bursa Tokyo.
• 2015 Mengundurkan diri sebgai ketua untuk menjadi ketua kehormatan.

Takemitsu Takizaki lahir Ashiya tanggal 5 juni 1945 berkebangsaan Jepang yang telah menikah dan dikaruniai satu orang anak laki-laki yang bernama Takeshi Takizaki .Adapun pendidikan yang terakhir ia tempuh di Amagasaki Industry High School.Setelah tamat dari SMA ia bekerja di salah satu perusahaan asing tetapi di 10 tahu berikutnya perusahaan yang ia tempati berkerja bangkut dan dari hal ini Takizaki tertuntun untuk focus ke pembuatan alat sensor .Pada tahun 1974 ia mendirikan Lead Electric bersama 3 orang karyawan dan 12 tahun kemudian nama perusahaan tersebut diganti menjadi Keyence dengan slogan “Key to Science”.

Takemitsu dianggap sebagai pendiri dari Keyence sebuah perusahaan pemasok alat sensor dan beragam komponen elektronik untuk pabrik system otomatis, hal yang di lakukan Takizaki memiliki dampak global dalam hampir semua yang terkait dengan elektonika.

Ia mendirikan perusahaan tersebut yang mengembangkan dan membuat berbagai perangkat mulai dari pembaca kode garis,penanda laser,alat ukur,mikroskop digital,dan masih banyak lagi. Perusahaan yang bernama Keyence hanya berfokus pada riset dan pengembangan (R&D) dengan bayaran karyawan yang begitu mahal.

Berkedudukan di Jepang menjadi salah satu “Top 10 Perusahaan Paling Hebat” dengan jabatan sebagai dewan direktur dan memiliki 25% saham di perusahaan tesebut dengan nilai bersih sekitas US$12,8 miliar. Sejak perusahaan itu berdiri sudah ada 16 jaringan kerja sama antara perusahaan yang ada di dunia beserta lebih dari 3000 pekerja

Takizaki adalah seorang miliarder tapi ia sangat menghindar dari wawancara dan diambil gambarnya. Kekayaan bersih yang dimiliki oleh takizaki pada tahun ini adalah US$15,6 miliar ditambah dengan penghasilan dari bisnisnya yang meningkat US$ 2 miliar tiap tahunnya.

Adapun fakta tentang Takizaki adalah ia sangat suka megkoleksi fosil-fosil, bahkan ia menyimpannya di pusat dari perusahananya dengan menempelkannya di lorong dinding dan memiliki sejarah karir yang begitu hebat yakni : Honorar Chairman/Founder,Chairman/Founder,President/Founder, President .

Orang sukses tak lepas dari sebuah penghargaan begitupun Takazaki ,ia memiliki sederet penghargaan yaitu

  1. FORBES WORLD’S RICHEST PEOPLE LIST,Ranked 299th (tie),2013
  2. FORBES WORLD’S RICHEST PEOPLE LIST, Ranked 314th (tie),2012
  3. FORBES WORLD’S RICHEST PEOPLE LIST, Ranked 288th (tie),2011
  4. FORBES WORLD’S RICHEST PEOPLE LIST, Ranked 307th (tie),2010
  5. FORBES WORLD’S RICHEST PEOPLE LIST,FORBEST MAGAZINE, Ranked 261st2009
  6. AWARD,FORBES ASIA 40 RICHEST JAPANESE LIST ,Ranked 10 th,2009
  7. FORBES WORLD’S RICHEST PEOPLE LIST, Ranked 428th,2008
  8. FORBES WORLD’S RICHEST PEOPLE LIST, Ranked 182nd ,2001
  9. FORBES WORLD’S RICHEST PEOPLE LIST, Ranked 118th ,2000

Tak hanya sederet penghargaan tetapi juga mempunyai banyak hal yang ia lakukan yaitu pada tahun 1974 ia mejadi presiden dari Lead Electric ,1986 ia menganti nama perusahannya ,1987 menjual saham perusahaannya kepada Osaka agar lebih berkembang dan mempunyai jaringan kerja sama yang baik di beberapa perusahaan, 2006 perusahaan tersebut menghasilkan laser penanda 3 dimensi pertama di dunia, 2014 perusahaan ini sudah masuk ke trending bursa Tokyo, pada tahun 1974 ia telah menjadi ketua dan pada tahun 2000 menjabat sebgaia ketua kehormatan.

Meskipun telah mendapat banyak pengahargaan dan jabatan – jabatan yang bukan main hebatnya ia tidak sombong karena nyatanya jika kamu tidak mengenali wajahnya mungkin saja kamu bisa bertemu dengannya di jalan tanpa sadar bahwa kamu baru saja berpapasan dengan seorang miliader dari perusahaan Keyence.

[440x0]

Source

Japan-richest-list-Takemitsu-Takizaki

Takemitsu Takizaki adalah seorang pengusaha yang berkarir dibidang desain, pengembangan. produsen sensor otomatis, pembaca bar code, alat ukur dan microsoft digital. Takizaki lahir pada 10 Juni 1945 di Ashiya, Hyogo, Jepang.

Takemitsu Takizaki menjabat sebagai Presiden Keyence Corporation of America. KEYENCE Corporation of America memproduksi sensor dan alat ukur untuk otomasi pabrik. Produk perusahaan meliputi serat optik, fotolistrik, laser, warna RGB, dan sensor jarak; sensor posisi, seperti aplikasi, kontak, dan sensor ultrasonik; sensor pengukuran / sistem yang terdiri dari sensor perpindahan laser, displacement laser displacement spektral, sensor perpindahan induktif, mikrometer optik, dan sistem pengukuran citra; dan sistem penglihatan / sensor penglihatan mesin yang terdiri dari sistem pengolahan citra, sistem multi-kamera, dan unit iluminasi LED. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1985 dan berbasis di Elmwood Park, New Jersey. KEYENCE Corporation of America beroperasi sebagai anak perusahaan dari Keyence Corp.

Takizaki mendirikan Lead Electric Co, Ltd (sekarang Keyence Corp) pada bulan Mei 1974 dan menjabat sebagai Presiden sejak saat itu. Takizaki menjabat sebagai Chairman Keyence Corp. sejak Desember 2000. Dia telah menjadi Chairman Kehormatan dan Direktur Keyence Corp sejak Maret 2015 dan Desember 2000.

Pada tahun 1974 ia mendirikan Lead Electric bersama 3 orang karyawan dan 12 tahun kemudian nama perusahaan tersebut diganti menjadi Keyence dengan slogan “Key to Science”. Takemitsu dianggap sebagai pendiri dari Keyence sebuah perusahaan pemasok alat sensor dan beragam komponen elektronik untuk pabrik system otomatis,hal yang di lakukan Takizaki memiliki dampak global dalam hampir semua yang terkait dengan elktronika.

Sifat yang dapat diteladani

  1. Pekerja Keras
  2. Tidak sombong
  3. Baik hati
  4. Tidak mudah menyerah

source:



https://www.bloomberg.com/profiles/people/14014433-takemitsu-takizaki