Surat kabar akan digantikan oleh e-news

  • Agree
  • Not Agree

0 voters

Surat kabar adalah kertas yang di cetak dengan tujuan untuk menyajikan berita-berita terkini dalam berbagai topik. Topiknya bisa berupa even, politik, kriminalitas, olahraga, tajuk rencana,cuaca. Selain itu surat kabar juga bisa berisi karikatur yang biasanya dijadikan bahan sindiran lewat gambar berkenaan dengan masalah-masalah tertentu, komik,TTS, dan hiburan lainnya.

e-News adalah kependekan dari Electronic News .E-News seperti katanya berarti berita atau informasi yang dikemas secara menarik dan disampaikan melalui media ekeltronik secara online, yang biasanya ditampilkan oleh komputer yang terhubung dengan internet / ditampilkan oleh browser yang terhubung dengan sebuah server

Apakah Surat kabar akan digantikan oleh e-news ?

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

karena terbukti bahwa pengiklanan dengan menggunakan surat kabar lebih menguntungkan.

pengiklanan dengan menggunakan surat kabar sebagai cara atau jalan untuk mengiklankan produk atau jasa terbukti lebih efektif. karena dengan menggunakan surat kabar anda akan dapat mentargetkan iklan produk atau jasa anda untuk kelompok-kelompok tertentu. misalnya jika anda mengiklankan gadget elektonik baru, anda dapat memiliki iklan muncul di bagian “tech”. Selain itu anda juga dapat memiliki fleksibilitas dalam iklan anda, fleksibilitas yang dimaksud disini adalah fleksibilitas untuk mengatur tampilan iklan anda,kita dapat mengatur iklan kita akan di tampilkan secara setengah halaman, halaman penuh, halaman kuartal atau baris dan dapat juga tergantung pada anggaran yang anda miliki.

sumber

1 Like

:negative_squared_cross_mark: Not Agree

Pengiklanan dengan menggunakan surat kabar lebih menguntungkan dibanding dengan menggunakan e-news karena jika menggunakan surat kabar maka orang yang tahu berita atau iklan yang kita buat akan lebih banyak. Surat kabar bisa dijangkau oleh masyarakat kota maupun masyarakat yang tinggal di desa karena surat kabar beredar luas,tapi tidak dengan e-news. E-news hanya akan dilihat oleh orang-orang kota dan remaja-remaja pada umumnya,tapi di pedesaan tidak semua orang menggunakan gadget dan bahkan mereka tidak tahu cara menggunakannya,apalagi seperti orangtua-orangtua yang tidak tahu sama sekali tentang teknologi.
Jika mengiklankan produk menggunakan surat kabar,kita hanya perlu membuat tulisan itu menarik dan editorial gambar produk yang spesifik dalam topik yang menarik bagi pembaca,tentu saja yang membaca iklan tersebut akan terus bertambah. Tetapi jika mengiklankan sebuah produk menggunakan e-news tidak akan banyak orang yang tahu tentang iklan itu,orang-orang menggunakan media sosial untuk bersosialisasi,jika muncul iklan di tampilan layar,mereka akan mengabaikannya dan tidak membacanya karena banyak orang merasa itu tidak penting.

Sumber: http://frndzzz.com dan http://mansimedia.com

:white_check_mark: Agree

karena lebih banyak keuntungannya

  • Keuntungan terbesarnya adalah melaporkan berita jauh lebih cepat daripada surat kabar biasa. setiap kali ada kejadian di seluruh dunia maka hal itu akan tersebar di internet dalam hitungan menit saja. surat kabar juga memiliki batas halaman yg membuat terbatasnya tempat untuk berita ataupun pengiklanan.
  • Keuntungan selanjutnya adalah mereka di perbaharui secara teratur. e-news biasanya diperbaharui setiap kali ada update terbaru dan sesuatu yang layak untuk di laporkan. sedangkan surat kabar diterbitkan sehari sekali ataupun dua kali sehari yang membuatnya kurang up to date.
  • Lalu, e-news juga menghemat banyak waktu dan uang. e-news ini tidak perlu di cetak karna dapat di akses melalui hp, tablet, komputer dll yang dimana orang zaman sekarang memiliki smartphone dan akses internat. e-news juga sangat baik untuk lingkungan serta tidak ada limbah yg di ciptakan, sedangkan surat kabar harus memakai kertas yg merusak alam apabila dilakukan terus-menerus.

SUMBER

:white_check_mark: Agree

Saya setuju apabila surat kabar akan digantikan oleh e-news, karena :

:bulb:e-news dapat berisi link, gunanya untuk memungkinkan pembaca untuk melacak lebih jauh untuk informasi lebih rinci.
:bulb:e-news dapat tersedia untuk
semua orang yang membutuhkan e-news
seketika
:bulb:e-news membuat semua orang memastikan bahwa mereka menggunakan berita terkini
:bulb:terjamin dengan menggunakan sumber tepercaya
:bulb:e-news tidak memerlukan membuka lembar halaman, tidak seperti surat kabar.
:bulb:surat kabar lebih lama datang ke tangan calon pembaca
:bulb:surat kabar tidak memiliki konten unik

Sumber :
:white_check_mark:http://wikibon.org/wiki/v/The_Advantages_of_Electronic_Publishing_over_Paper_Printing
:white_check_mark:https://friendlybit.com/modern-web/why-people-skip-newspapers-and-read-news-on-the-web-instead/