Street Food Kekinian Di Bandung

image

Berwisata kuliner yang enak sekarang ini tidak harus ke restoran ataupun rumah makan yang mewah dan mahal . Kini berwisata kuliner termasuk wisata yang murah, tidak neko-neko, dan sederhana, Anda tidak harus merogoh kocek dalam-dalam untuk sekedar berwisata makanan.

Rekomendasi Street Food Bandung Paling Enak dan Mantap
Saya rasa ketika kalian sudah berada di kota Bandung, maka kalian jangan sampai melewatkan begitu saja kudapan kuliner lezat yang ada di sana. Bahkan semakin banyaknya tempat wisata kuliner yang ada di kota Bandung ini membuat banyak pengunjung sempat merasa bungung. Inilah berbagai rekomendasi street food paling nikmat di kota Bandung yang patut djadikan pilihan. Di antaranya:

  1. Awug Beras Cibeunying
    Jenis makanan khas Bandung kali ini memiliki rasa kue putu dengan tampilan nasi tumpeng. Tempat makan ini biasanya akan buka mulai dari jam 10 pagi. Bahkan dari segi teksturnya terkesan empuk dengan rasa yang tidak begitu mqnis. Paling nikmat makanan yang satu ini bisa kalian cicipi selagi masih hangat. Jika kalian ingin mencicipnya cukup datang saja menuju ke jalan Jenderal Ahmad Yani, Bandung.

  2. Cireng Cipaganti
    Makanan kenyal kali ini berbahan dasar dari tepung kanji. Makanan ini bisa dengan mudah kalian temukan di kota Bandung, apalagi salah satu tempat jual cireng yang sudah terkenal disana yakni Cirreng Cipaganti. Cireng ini memang unik sekali sebab di goreng terlebih dahulu baru nantinya di beri isian kacang. Rasa yang manis, renyah, pedas bercampur jadi satu. Tak hanya enak rasanya ternyata makanan yang satu ini juga memiliki kemasan yang terbilang bagus.

  3. Cuanki Irama
    Akankah kalian sudah tahu mengenai Cuanki. Sebenarnya cuanki ini singkatan dari Car uang jalan kaki. Tentunya nama ini begitu kreatif sekal sebab penjualnya memang menjajakan makanan ini dengan menggunakan gerobak sambil berjalan kaki. Pastinya makanan ini memang paling cocok jika kalian konsumsi saat kalian terasa lapar. Cuanki Irama menjadi cuanki pertama dan juga dirasa paling enak di kota Bandung. Konon Cuanki Irama ini sudah hadir mulai dari tahun 1960. Jadi jangan sampai kalian lewatkan untuk mencicipi kudapan lezat yang satu ini.

  4. Surabi jalan Cikutra
    Jika kalian ingin mencicipi kelezatan Surabi yang ada di kota Bandung tentunya kalian bisa datang ke Jalan Cikutra (pinggir jalan Pasar Cikutra, dekat RS Santo Yusuf) kota Bandung. Surabi ini memang sudah hadir dengan berbagai macam variasinya. Di sini telah tersedia 3 pilihan yakni surabi oncom, surabi polos maupun surabi telur ayam kampong. Kini kalian bisa mencicipi salah satu kudapan lezat yang paling kalian inginkan. Untuk bisa memasaknya pun juga bisa dilakukan di atas wajan batu dengan menggunakan kayu bakar. Jadi jangan sampai kalian lewatkan begitu saja kudapan lezat khas Bandung yang satu ini. Apalagi jajanan khas Bandung yang di jual di pinggir jalan ini memiliki rasa yang begitu nikmat.

Itulah tadi berbagai rekomendasi jajanan pinggir jalan yang ada di Kota Bandung. Apalagi berbagai jenis jajanan ini hadir dengan harga yang sangat terjangkau bahkan juga hadir dengan rasa yang begitu nikmat sekali. Dan jangan lupa untuk mencicipi enaknya Batagor coy, kudapan mantap jajanan khas Bandung dengan tampilan masa kini.

Referensi

http://kulinerbandung.id/rekomendasi-street-food-bandung/