Strategi apa saja seorang manajer pemasaran dalam meningkatkan penjualan produk dalam perusahaan ?

manajer pemasaran

Manajer pemasaran bertugas untuk meningkatkan penjualan produk yang dijual oleh perusahaan. Banyak cara yang akan dilakukan oleh seorang manajer pemasaran dalam memasarkan produknya kepada customer.

Apa saja strategi yang akan dilakukan oleh seorang manajer pemasaran dalam meningkatkan penjualannya ?

Manajer pemasaran bertugas untuk meningkatkan penjualan produk. Banyak cara manajer pemasaran dalam memasarkan produk yang mereka hasilkan. Setiap manajer pemasaran memiliki cara dan strateginya masing masing dalam memasarkan kepada customer. Berikut beberapa cara manajer pemasaran dalam memasarkan produk untuk meningkatkan penjualan produk yaitu :

  1. Kenali Pelanggan Anda
    Pelanggan adalah ‘Raja’. Berikan pelayanan terbaik dan produk yanng terbaik agar pelanggan anda merasa puas dengan produk yang telah anda buat.

  2. Pilih Lokasi yang Strategi
    Lokasi merupakan strategi terbaik untuk meningkatkan penjualan. Pilihlah lokasi yang sesuai dengan produk anda. Jika anda memasarkan produk anda di lokasi yang tidak sesuai maka penjualan produk tidak akan banyak bahkan tidak ada yang menggunakan produk anda.

  3. Menggunakan Internet Marketing
    Salah satu strategi pemasaran yang sedang gencar dilakukan ialah internet marketing. Dengan menampilkan produk usaha anda pada situs jejaring sosial, maka anda dapat mengetahui bagaimana selera konsumen dan apa yang mereka butuhkan.

  4. Lakukan Promosi
    Promosi dilakukan untuk meningkatkan penjualan produk anda. Promosi bisa dilakukan baik secara lisan yaitu dari mulut ke mulut dan tulisan yaitu di koran ataupun media media lainnya.

  5. Menjalin Hubungan Pelanggan
    Tidak hanya hubungan dengan prusahaan lain, tetapi hubungan ke pelanggan juga harus dijaga. Apabila hubungan dengan pelanggan buruk ada kemungkinan pelanggan menceritakan keburukan produk kita kepada calon pelanggan kita.

Sumber :
(https://zahiraccounting.com/id/blog/5-strategi-pemasaran-untuk-meningkatkan-penjualan/)