Stadion sepakbola apa yang paling indah?


(Dictio Community) #1

Stadion sepakbola apa yang paling indah?
Dilihat dari sisi arsitekturnya, alamnya, kenyamanannya dan lain sebagainya.


(Saintia) #2

Di dalam dunia sepak bola, sebuah klub sepak bola tidak hanya mengunggulkan timnya saja. Namun beberapa diantaranya bersaing dalam membangun sebuah stadion sepak bola yang khas dan unik. Banyak sekali macam-macam stadion yang sudah ada pada saat ini. Selain menyajikan sajian sepak bola, pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam hal yang ada di dalamnya, mulai dari mall, restaurant, cafe, dan masih banyak lagi. Berikut ini merupakan contoh-contoh stadion sepak bola yang terkenal di dunia:

  • Alianz Arena
    Stadion ini merupakan markas dari klub sepak bola asal Jerman yang bernama Bayern Munchen dan TSV 1860 Munchen. Keunikan dari stadion ini adalah panel-panel lampu yang menyelimuti sepanjang dinding stadion. Masing-masing lampu merepresentasikan tim-tim yang bermain pada saat itu, warna merah untuk Bayern Munchen, biru untuk TSV, dan warna putih untuk tim nasional Jerman.

  • Camp Nou
    Stadion Camp Nou ini berada di Spanyol dan menjadi rumah bagi klub sepak bola raksasa Barcelona. Stadion megah ini memiliki kapasitas penonton hingga 99,354 kursi. Di dalam stadion ini juga menyediakan restaurant dan juga kedai roti pagi para pengunjung.

  • Santiago Bernabeu
    Stadion ini berada di Spanyol dan menjadi rumah bagi klub sepak bola raksasa Real Madrid. Memiliki kapasitas sebesar 88.000 kursi. Di dalam stadion ini, pengunjung dapat menyaksikan stadion layaknya museum. Karena terdapat sejarah-sejarah Real Madrid yang dapat anda lihat di dalamnya, mulai dari sejarah di bangunnya stadion dan klub Real Madrid, serta piala-piala yang telah di raih.

  • Beijing National Stadium
    Stadion ini awalnya dibangun dan khusus untuk menyelenggarakan event Olimpiade. Namun akhir-akhir ini, stadion ini lebih banyak digunakan untuk pertandingan sepak bola. Stadion raksasa ini mampu menampung penonton hingga 80.000 orang pada normalnya dan ketika olimpiade berlangsung, kapasitas bertambah hingga 91.000 orang. Yang membuat unik stadion ini adalah desain bangunannya yang menyerupai sangkar burung.