Slogan promosi pada produk/tempat, etis atau tidak?

Perbedaan dan Persamaan Iklan, Slogan dan Poster
Sumber foto
Slogan adalah motto atau frasa yang dipakai pada konteks politik, komersial, agama, dan lainnya, sebagai ekspresi sebuah ide atau tujuan yang mudah diingat. Kata “slogan” sendiri diambil dari istilah dalam bahasa Gaelik, sluagh-ghairm, yang berarti “teriakan bertempur”.

Pada era digital saat ini, banyak sekali para pengusaha yang membuat slogan demi produk/tempatnya bisa terkenal di kalangan masyarakat. Seperti contohnya “Sushi terbaik di kota” atau “Restoran paling populer di Asia." Menurut pendapat saya pribadi, perusahaan yang memiliki slogans seperti itu sangat belebihan, walaupun niat pada slogans tersebut sangat baik, tetapi belum tentu produk/jasa yang dijual pada perusahaan tersebut selaras dengan apa yang menjadi slogans perusahaan tersebut. Maka dari itu, kasus tersebut sama saja seperti menipu ataupun memanipulasi konsumen, dan ini merupakan suatu tindakan yang tidak etis dalam berbisnis. Jika ingin memberika slogans, berikan slogans yang baik dan benar, dan tidak melebih-lebihkan.

Menurut pendapat kalian gimana? apakah slogan seperti itu etis atau tidak?
Referensi