Siapakah pemeran Joker terbaik di film batman?

image

Joker adalah sebuah karakter penjahat super fiksi yang dibuat oleh Bill Finger, Bob Kane, dan Jerry Robinson yang pertama kali muncul dalam keluaran debut buku komik Batman (25 April 1940) yang diterbitkan oleh DC Comics. Dengan pembawaannya sebagai psikopat dan humor yang sadistik Joker merupakan salah satu villain paling menarik dan menghibur di komik maupun di film.

Pada industri film pemeran joker selalu berganti tiap filmnya. Pemeran Joker pertama yaitu Cesar Romero pada film yang berjudul Batman: The Movie, dilanjutkan oleh Jack Nicholson pada film Batman (1989), dan selanjutnya diperankan oleh Heath Ledger pada film The Dark Knight, dan yang terakhir adalah Jared Leto yang berperan sebagai Joker yang paling berbeda dari Joker di film film batman sebelumnya pada film Suicide Squad. Siapakah pemeran Joker terbaik di film batman menurut anda?

Heath Ledger menurutku sampai sekarang adalah pemeran Joker terbaik dan yang paling menghibur. Di 3 film batman yang dibintanginya, dia mampu memerankan Joker dengan sangat baik