Siapakah Nancy itu? Mengapa Nancy sangat terkenal di SMAN 3 Bandung?

image

Sekolah ini letaknya bertepatan persis di sebelah SMAN 5 bandung, bahkan dua sekolah ini juga berbagi gedung yang sama. Karena letaknya yang bersebelahan, SMAN 3 juga sering ‘diganggu’ dengan penampakan hantu yang sama seperti SMAN 5, yaitu hantu Nancy. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah mengenai tempat ini?

Jadii nancy itu, dia seorang bule Belanda yang berwajah cantik, namun sayangnya kisah kematiannya begitu tragis. Dari kisah mulut ke mulut yang dipercaya warga sekolah ini dan bahkan warga Bandung, Nancy meninggal karena bunuh diri dengan lompat dari tangga dekat aula sekolah. Ah Nancy~

Nggak ada yang tahu apa alasan Nancy lompat dari tangga waktu itu. Yang jelas, cerita tentang Nancy ini sudah menyebar kemana-mana, termasuk gencarnya dia menampakkan dirinya.

Ada yang bilang, Nancy bunuh diri karena kala itu hubungan asmaranya nggak direstui orang tua. Mending nggak direstui ya, daripada ditinggalin pas sayang-sayangnya. Kala itu, tahun 1989 silam, pernah ada kisah dari Guru di SMA 5 Bandung yang melihat penampakan Nancy. Saat hari sudah gelap, si ibu guru masih berada di sekolah untuk menyelesaikan pekerjaannya. Nah, ketika Bu Guru menggunakan telepon umum untuk minta jemput anaknya, muncullah penampakan Nancy. Karena noni Belanda ini menghampiri guru tadi, si bu gurunya lantas pingsan. Siapa yang nggak ngeri?