Siapakah Jason Weaver?


Jason Michael Weaver, juga dikenal dengan nama panggungnya J-Weav, adalah aktor dan penyanyi Amerika yang terkenal karena perannya sebagai Marcus Henderson di sitkom WB Smart Guy,
Siapakah Jason Weaver ?

1 Like

Dilahirkan pada 18 Juli 1979 di Chicago, Illinois, Jason Weaver selalu dikelilingi oleh dunia hiburan. Ibunya, Kitty Haywood, seorang penyanyi studio legendaris, sehingga bernyanyi serta akting adalah makanan pokok dalam kehidupan mudanya dan mendorong pengejarannya untuk bernyanyi serta akting. Dikelilingi oleh beberapa penghibur terbaik hingga saat ini, Jason belajar beberapa karya paling rumit dari industri dan menemukan dirinya lebih tertarik dan didorong menjadi bintang.

Weaver mendapat kesempatan akting sebagai seorang anak bernama Ernie, dalam film, “The Kid Who Loved Christmas”. Pada usia 12 tahun, Jason telah muncul di dua proyek lainnya; “The Long Walk Home”, sebuah film karya Whoopi Goldberg dan “Brewster’s Place”, sebuah serial televisi yang diproduksi oleh Oprah Winfrey. Setelah sukses dalam tiga peran sebelumnya, sudah semakin dekat bahwa karier pemuda ini akan berstatus legendaris. Pada tahun 1992, Weaver mendapat peran seumur hidup. Dia memerankan Michael Jackson yang muda dan paling berbakat dalam film layar kecil, “The Jackson’s: An American Dream”. Ini dibuat untuk film televisi yang mengumpulkannya sambutan hangat dan terbukti menjadi landasan peluncuran untuk bidang-bidang lain dalam karirnya.

Bermain peran bersama Brandy dalam serial televisi “Thea”, Jason melanjutkan kesuksesan aktingnya sampai pembatalan mendadak acara itu di tahun itu juga. Weaver mendapatkan peran di salah satu film terkenal Disney pada tahun 1994. Jason diberkati dengan kesempatan menampilkan bakatnya yang lain, bernyanyi. Suaranya yang penuh gairah ketika menyanyikan Simba di box office membentur, “The Lion King”. Pada tahun 1997, ia melanjutkan kesuksesan di layar kaca sebagai saudara remaja, Marcus Henderson, dalam serial televisi “Smart Guy”.

Setelah dua tahun absen, Jason kembali dengan peran dalam film hak-hak sipil, “Freedom Song”, dibintangi Danny Glover dan Loretta Divine, untuk beberapa namanya. Pergantian milenium juga membawa perubahan besar dalam karier Weaver. Pada tahun 2002, ia menikmati peran yang sangat sukses sebagai Earnest dalam film mega hit “Drumline”, berlawanan dengan Nick Cannon. Film ini dibuat di kota kelahiran Jason, di Atlanta. Pada tahun 2004, Weaver mengikuti kesuksesan “Drumline” dengan peran dalam “The Lady Killers”, yang dibintangi Tom Hank.

Pada tahun 2006, Jason Weaver kembali ke Atlanta untuk syuting “ATL”, dibintangi oleh T.I. Film Chris Robinson dibuat dalam gelanggang dan menggambarkan kehidupan seorang remaja pria yang berurusan dengan perjuangan keuangan, sekolah, dan persahabatan sehari-hari, tetapi menemukan hiburan pada seorang wanita yang ia temui di gelanggang yang sering ia kunjungi.

Selain kesuksesan besar Jason sebagai seorang aktor, ia menetapkan situsnya pada musik. Setelah merilis hanya satu dari dua albumnya dengan Motown di awal 90-an, Weaver menikmati kesuksesan singkat dari “Love Ambition”. Sejak saat itu, ia memfokuskan kembali energi dan dedikasinya selama berjam-jam di studio untuk mengejar impian musiknya. Hit 2004, “One Call Away” oleh Chingy, menampilkan Weaver yang diremajakan menyanyikannya. Single ini menduduki puncak tangga lagu Billboard 100 di # 2 di AS dan # 26 di Inggris. Pada akhir 2006, Jason bekerja dengan BG di album barunya dan melakukan beberapa kolaborasi dengan teman dekat dan produser / penulis super Roger “Mista Raja” Green di albumnya, “Chip off the Ol 'Block”, yang akan dirilis pada pertengahan 2007 .

Referensi

Harris, Tasmin. Jason Weaver Biography. https://www.imdb.com/name/nm0915868/bio. diakses pada 13 Mei 2020.