Siapakah Itu George Westinghouse?


George Westinghouse terkenal karena menciptakan sistem rem udara yang membuat jalur kereta api lebih aman dan mempromosikan teknologi saat ini, yang merevolusi industri cahaya dan listrik dunia.

Bagaimanakah perjalanan hidup George Westinghouse?

Siapakah George Westinghouse?

George Westinghouse adalah salah satu penemu dan pengusaha paling produktif dari Revolusi Industri. Setelah bertugas di Union Army dan Navy, ia mematenkan beberapa perangkat, terutama untuk jalur kereta api. Dia akhirnya akan memulai Westinghouse Electric & Manufacturing Company untuk meningkatkan generator listrik arus bolak-balik (AC).

Masa muda

Dilahirkan pada 6 Oktober 1846 di Central Bridge, New York, Westinghouse adalah anak kedelapan dari Emeline Vedder dan George Westinghouse Sr. Setelah keluarga pindah ke Schenectady, New York, di mana Westinghouse Sr membuka toko mesinnya, seorang George muda akan menghabiskan waktunya di sana dan mengembangkan minat dalam mesin uap. Namun, Perang Saudara memaksa George untuk menunda percobaannya, dan ia bertugas di Union Army dan kemudian, sebagai asisten insinyur untuk Angkatan Laut. Meskipun dia mencoba tangannya di perguruan tinggi, dia keluar hanya beberapa bulan kemudian pada tahun 1865 ketika dia menerima paten pertamanya untuk penemuan mesin uap putar.

Penemuan George Westinghouse

  • Perjalanan kereta api

Kontribusi utama Westinghouse dimulai dengan penemuan berputar di sekitar keselamatan kereta api, terutama sistem rem udara terkompresi (dipatenkan pada tahun 1869) yang berfungsi sebagai gagal-aman untuk menghentikan kereta. Rem udara Westinghouse adalah pengganti metode pengereman manual yang merepotkan dan akhirnya menjadi standar keselamatan tidak hanya di Amerika tetapi juga di Kanada dan Eropa.

Setelah mendirikan Perusahaan Rem Udara Westinghouse, Westinghouse beralih untuk meningkatkan perangkat pensinyalan kereta api melalui pembentukan Union Switch dan Perusahaan Sinyal. Dia juga menemukan mesin uap berputar, yang membantu kereta barang yang tergelincir kembali ke jalurnya, serta perangkat “katak” yang memungkinkan kereta untuk bepergian melintasi rel penghubung.

  • Mengadopsi Arus Bolak-Balik

Ketertarikan Westinghouse dalam teknologi bolak-balik datang setelah mengerjakan proyek kontrol dan distribusi gas alam, di mana ia menemukan sebuah katup yang membantu mengambil gas bertekanan tinggi dan membawanya ke penggunaan bertekanan rendah. Dari pengalaman itu, ia mengalihkan perhatiannya ke listrik, percaya bahwa pendekatan yang sama dapat mendistribusikan daya untuk penggunaan luas.

Percaya bahwa mengembangkan teknologi arus bolak-balik (AC) - mengubah tegangan tinggi ke rendah melalui transformator - adalah cara masa depan, Westinghouse mendirikan Perusahaan Listrik Westinghouse pada tahun 1886. Itu adalah langkah berani, mengingat banyak investor berat di industri listrik, yaitu pesaing Thomas Edison, memperjuangkan sistem arus searah.

Edison dan pendukungnya melakukan kampanye kotor terhadap sistem AC, mengatakan kepada publik bahwa itu berbahaya dan bahaya kesehatan. Persaingan sengit antara Edison dan Westinghouse atas listrik tumpah ke dalam pertempuran hukum yang disebut Perang Tujuh Tahun. Meski begitu, Westinghouse berada di atas angin dan akhirnya membuktikan bahwa AC adalah teknologi yang lebih baik: Dia tidak hanya membeli paten teknologi AC Nikola Tesla pada tahun 1888 dan meyakinkan Tesla untuk bekerja untuknya, tetapi dia juga meletakkan kasus untuk keamanannya ketika, pada tahun 1893, dia menyalakan Eksposisi Dunia Kolombia di Chicago menggunakan generator AC-nya. Tidak lama kemudian, perusahaan Westinghouse memenangkan tender untuk membangun sistem generator skala besar yang akan menggunakan tenaga air dari Niagara Falls dan mengubahnya menjadi energi listrik untuk berbagai keperluan.

Kematian

Meskipun kerajaan bisnis Westinghouse menjadi makmur selama bertahun-tahun, kepanikan finansial yang menghancurkan pada tahun 1907 memaksa penemu untuk memutuskan semua hubungan dengannya pada tahun 1911. Saat itulah kesehatannya memburuk. Menderita masalah jantung, dia meninggal pada 12 Maret 1914.

Referensi

https://www.biography.com/inventor/george-westinghouse