Siapakah Harper Lee?

Siapakah Harper Lee ?

Harper Lee adalah seorang novelis terkenal Amerika. Karyanya yang paling menarik perhatian publik adalah “To Kill a Mockingbird” tahun 1960. Apa yang Anda ketahui tentang Harper Lee ?

1 Like

Setelah novel pertamanya yang sangat sukses, Herper Lee menjalani kehidupan yang sangat pribadi seperti milik Capote publik. Nelle — nama depannya adalah neneknya yang dieja terbelakang — lahir pada 28 April 1926, di Monroeville, Alabama. Ibunya, Frances Cunningham Finch Lee, adalah seorang ibu rumah tangga. Ayahnya, Amasa Coleman Lee, adalah praktisi hukum. Sebelumnya Lee menjadi pengacara, dia pernah membela dua pria kulit hitam yang dituduh membunuh pemilik toko kulit putih. Kedua kliennya, ayah dan anak, digantung.

Sebagai seorang anak, Harper Lee adalah sosok tomboy yang nakal. Dia berkelahi di taman bermain. Dia berbicara kembali kepada guru. Dia bosan dengan sekolah dan menolak segala macam konformitas. Di SMA, Lee beruntung memiliki guru bahasa Inggris yang berbakat, Gladys Watson Burkett, yang memperkenalkannya pada tantangan sastra dan kerasnya menulis dengan baik. Lee sangat menyukai penulis Inggris abad kesembilan belas, dan pernah mengatakan ambisinya untuk menjadi “Jane Austen dari Alabama selatan.”

Tidak dapat menyesuaikan diri dengan perkumpulan mahasiswi yang ia ikuti di Universitas Alabama, ia menemukan rumah kedua di Campus Newspaper. Akhirnya dia menjadi pemimpin redaksi Rammer Jammer, sebuah majalah humor triwulanan di kampus. Dia
memasuki sekolah hukum, tetapi dia “benci” itu. Meskipun ayahnya berharap bahwa dia akan menjadi pengacara lokal seperti saudarinya, Alice, Lee pergi ke New York untuk mengejar tulisannya. Dia menghabiskan delapan tahun bekerja serabutan sebelum akhirnya menunjukkan naskah untuk Tay Hohoff, seorang editor di J.B.Lippincott. Pada titik ini, tulisannya masih lebih mirip serangkaian cerita daripada novel yang dimaksudkan Lee. Di bawah bimbingan Hohoff, dua setengah tahun penulisan ulang Lee ikuti. Ketika novel itu akhirnya siap untuk diterbitkan, penulis memilih untuk nama “Harper Lee” di sampulnya karena dia tidak ingin salah diidentifikasi sebagai “Nellie”.

“To Kill a Mockingbird” diterbitkan pada tahun 1960 untuk ulasan yang sangat menguntungkan dan dengan cepat naik dalam daftar buku terlaris, dimana itu menetap selama delapan puluh delapan minggu. Pada tahun 1961, novel ini memenangkan Hadiah Pulitzer. Meskipun penggemar buku menunggu novel kedua, itu tidak pernah mengeluarkannya. Lee kemudian meneliti sebuah buku, mirip dengan Capote’s In Cold
Blood (1966), tentang seorang pendeta paruh waktu di Alexander City, Alabama, dituduh membunuh lima orang untuk asuransi uang mereka dan kemudian dirinya dibunuh oleh kerabat korban. Akan tetapi, dia membatalkan proyek pada 1990-an.

Masa Kecil Harper Lee


  • Dia tumbuh pada tahun 1930-an di sebuah kota pedesaan di selatan Alabama.
  • Ayahnya, Amasa Lee, adalah seorang pengacara yang bertugas di badan legislatif negara bagian di Alabama. Kakak laki-lakinya dan tetangga muda (Truman Capote) adalah teman bermain Harper Lee.
  • Harper Lee adalah pembaca setia sejak kecil.
  • Dia berusia 6 tahun ketika persidangan Scottsboro diliput secara luas di surat kabar nasional, negara bagian dan lokal.
Referensi

Chicago Public Library
https://www.chipublib.org/harper-lee-biography/