Siapakah Biz Stone?

Siapakah Biz Stone?

Biz Stone merupakan salah satu pendiri dari sosial media yang masih trend saat ini, yaitu Twitter. Lebih lanjut lagi, Siapakah Biz Stone?

Christopher Isaac “Biz” Stone (lahir 10 Maret 1974) adalah seorang pengusaha Amerika yang ikut mendirikan Twitter, di antara layanan berbasis internet lainnya. Biz adalah direktur kreatif di Xanga dari 1999-2001. Stone ikut mendirikan Jelly, bersama Ben Finkel. Jelly diluncurkan pada tahun 2014 dan dideskripsikan sebagai mesin pencari jenis baru dengan asumsi inti bahwa untuk setiap pertanyaan ada seseorang dengan jawabannya. Stone adalah CEO Jelly hingga diakuisisi oleh Pinterest pada 2017. Pada 16 Mei 2017, Biz Stone mengumumkan bahwa ia kembali ke Twitter Inc. dalam peran yang tidak diumumkan sebelumnya.

PENDIDIKAN

Stone lulus dari Wellesley High School di Wellesley, Massachusetts. Dia kuliah di Northeastern University dan University of Massachusetts Boston, tetapi tidak lulus dari keduanya.

KARIER

Selain dari Twitter, Stone adalah investor malaikat dan penasihat di komunitas startup yang telah mendukung perusahaan dalam beragam industri seperti Square, Slack, Medium, Nest, Beyond Meat, Pinterest, Intercom, dan Faraday. Stone adalah direktur dewan di Beyond Meat, Medium, Polaroid Swing, Workpop, dan Jelly Industries. Stone adalah Ketua Swing Polaroid.

Stone membuat debut penyutradaraannya bekerja bersama Ron Howard dan Canon USA untuk menyutradarai film pendek, Evermore, sebagai bagian dari Project Imaginat10n. Stone menggambarkan kesempatan itu sebagai kesempatan untuk menggaruk gatal kreatif lama. Stone juga penasihat Zoic Studios, dan Produser Eksekutif film dokumenter, Eating Animals, bersama dengan Natalie Portman.

Dari 2003 hingga 2005, Stone dipekerjakan oleh Google.

Pada Mei 2017, Stone mengumumkan niatnya untuk kembali ke Twitter.

PENGHARGAAN DAN KEHORMATAN

Bersama Jack Dorsey, Stone memegang hak paten untuk menciptakan Twitter.

Stone mendapat kehormatan dengan majalah International Centre for Journalists Innovation Award, Inc. menamainya Entrepreneur of the Decade, Time memasukkannya sebagai salah satu dari 100 Orang Paling Berpengaruh di Dunia, dan GQ menamainya Nerd of the Year, bersama dengan Evan Williams. Pada 2014, The Economist mengakui Stone dengan Penghargaan Inovasi.

Pada 2015, Twitter Stone memenangkan Emmy dan Stone menerima penghargaan CIPR yang paling bergengsi untuk kepemimpinan di garis depan dalam mengembangkan bentuk media baru.

Stone adalah Visiting Fellow di Oxford University dan anggota Senior Common Room di Exeter College, Oxford. Setelah memberikan permulaan 2011, Babson College memberi Stone gelar kehormatan tertinggi mereka, Doktor Hukum. dan anggota Fellow di Oxford University. Stone adalah Executive Fellow di University of California, Berkeley.

KARYA YANG DITERBITKAN

Stone telah menerbitkan tiga buku, Blogging: Strategi Genius untuk Konten Web Instan (New Riders, 2002), Who Let The Blogs Out? (St Martins, 2004), [19] dan Things A Little Bird Told Me (Grand Central, 2014). Selain blog pribadinya yang sudah lama berjalan dan artikel Menengah, Stone telah menerbitkan op-ed untuk The Atlantic, dan The Times of London.

KEHIDUPAN PRIBADI

Stone adalah filantropis aktif, dan terlibat dalam penyebab termasuk hak-hak binatang, veganisme, lingkungan, kemiskinan, kesehatan dan pendidikan. Stone adalah penasihat dan kontributor DonorsChoose, organisasi nirlaba yang membantu ruang kelas yang membutuhkan.

Stone tinggal di Marin County, California bersama istrinya Livia dan putranya Yakub. Dia dan istrinya mendirikan dan mengoperasikan Yayasan Batu Biz dan Livia, yang mendukung pendidikan dan konservasi di California.