Siapa saja tokoh yang kadang muncul dalam film Spongebob Squarepants?

Spongebob

Terdapat beberapa tokoh yang kadang muncul, tetapi masih sangat mudah dikenali oleh penonton. Hal tersebut juga tidak terlepas dari betapa populernya film kartun spongebob squarepants.

Beberapa tokoh yang terkadang muncul dalam Spongebob Squarepants antara lain :

  1. Mrs. Poppy Puff (Mary Jo Catlett)
    Seekor ikan gembung yang mempunyai dan mengajar Sekolah Mengemudi “Mrs. Puff Boating School”, dan sudah lelah mengajari Spongebob karena Spongebob terlalu ceroboh, Suaminya yaitu Mr.Puff, ditangkap nelayan dan dijadikan lampu, seperti pada episode “Krusty Love”.

  2. Pearl Krabs (Lori Alan)
    Ikan paus remaja dan merupakan anak Mr. Krabs. Ia terobsesi menjadi pemandu sorak dan gemar bersenang-senang. Hobinya ini bertolak belakang dengan keinginan Mister Krab untuk menghemat uangnya.

  3. Larry Lobster (Doug Lawrence)
    Lobster penjaga pantai Goo Lagoon. Larry adalah binaragawan dan fanatik olahraga. Dia diperkenalkan sebagai penjaga pantai pada episode yang berjudul “SpongeGuard on Duty”.

  4. Don si Paus
    Seekor paus yang bewarna putih pada perut, abu-abu tua pada punggung serta mukanya. Ia seorang atlet angkat besi “barbel”. Ia juga seorang sahabat dari Larry si Lobster.

  5. Mermaid Man (Ernest Borgnine)
    Seekor ikan duyung tua mantan pahlawan bertopeng di Bikini Bottom. Sekarang dia tinggal bersama Barnacleboy, rekannya, di rumah panti jompo Shady Shoals.

  6. Barnacleboy (Tim Conway)
    Pendamping pahlawan Mermaidman. Meskipun sudah berusia lanjut, ia selalu dianggap anak kecil oleh Mermaidman.

  7. Flying Dutchman (Brian Doyle-Murray)
    Bajak laut hantu ini suka menakuti siapa saja tetapi pada episode “Ghost Host” dia menuruti perintah Spongebob yaitu menakuti orang selain Spongebob.

  8. Karen Plankton (Jill Talley)
    Istri (bahasa Inggris: WIFE yang adalah singkatan dari Wired Integrated Female Electroencephalograph) komputer Plankton yang bisa menirukan perasaan manusia. Dia membantu Plankton mencuri resep rahasia Krabby Patty.

  9. Patchy the Pirate (Tom Kenny)
    Bajak Laut yang terobsesi dengan Spongebob, dan muncul di beberapa episode seperti UGH dimana semuanya menjadi zaman batu, Patchy juga memiliki seekor Beo bernama Potty.

  10. Potty the Parrot (Stephen Hillenburg dan Paul Tibbitt)
    Burung Beo milik Patchy yang sering mengganggu Patchy.

  11. Harold SquarePants (Tom Kenny) dan Margaret SquarePants (Sirena Irwin)
    Orangtua Spongebob yang lebih menyerupai spons laut ketimbang Spongebob yang menyerupai spons dapur.

  12. King Neptune (Jeffrey Tambor)
    Raja lautan, yang tinggal di Atlantis, bersama putrinya Mindy dan Ratu Amphitritre , dia muncul di episode “Neptune’s Spatula”, “Party Pooper Pants”, “The SpongeBob SquarePants Movie” (dengan Mindy), “SpongeBob vs. The Patty Gadget”, dan “The Clash of Triton” (dengan Queen Amphitritre) .

  13. Mama Krab
    Ia adalah kepiting yang juga Ibunya Tuan Krabs.

  14. Narator Prancis (Tom Kenny)
    Narrator yang biasanya berbicara pada awal episode

  15. Fred (Doug Lawrence)
    Lebih dikenal sebagai ikan yang berteriak “KAKIKU!”, Adalah ikan coklat yang pertama untuk model karakter ikan biasa yang muncul dalam seri. Dia pertama muncul dalam “Reef Blower” tetapi kutipan terkenal tidak datang sampai “Boating School”. Fred paling sering terlihat di Krusty Krab, seperti dalam “Arrgh!”, Ketika ia berteriak “KAKIKU!” setelah Mr Krabs melempar dia dari Krusty Krab, dan dalam “Jellyfish Hunter”, ketika ia menyanyi tentang sandwich jelly ubur-ubur yang dia makan. Nama Fred terungkap dalam “Patty Hype”. Salah satu baris terkenal Fred adalah “Siapkan pemanggang, karena aku sangat lapar” Dia kemudian dilempar Mr Krabs sambil mengatakan “Apakah kau tidak lihat kita sudah tutup?!” Di mana Fred merespon dengan baris terkenal “KAKIKU”.