Siapa saja band Rock yang pernah ada di Indonesia?

Selain mancanegara musik rock juga telah mempengaruhi perkembangan musik di Indonesia, siapa sajakah band rock yang yang pernah ada di Indonesia?

God Bless
Ketika kita berbicara tentang band rock Indonesia, jangan pernah lupakan nama God Bless. Band cadas ini sangat berbakat, dan bisa dibilang The Rolling Stones-nya Indonesia. Diwakili oleh Ian Antono, Achmad Albar, Donny Fatah, Abadi Soesman, dan Yaya Moektio, band ini telah menggebrak musik rock di era 70-an.
Awal berdirinya God Bless terjadi saat kepulangan Iyek ke Tanah Air setelah beberapa tahun tinggal di Belanda. Ia kemudian serius ingin membentuk sebuah band. Bersama Ludwig Le Mans, gitaris Clover Leaf, band Iyek ketika masih di Belanda, Iyek lalu mengajak Fuad Hassan (dram), Donny Fattah (bass) dan Jockie Surjoprajogo (kibor) untuk membentuk band. Tahun 1972, formasi pertama ini melakukan konser perdananya di TIM (Taman Ismail Marzuki) lalu mengikuti pentas musik Summer 28, semacam pentas Woodstock ala Indonesia di Ragunan, Jakarta, yang diikuti berbagai grup band dari Indonesia, Malaysia dan Filipina. Dengan posisi keyboard yang sudah digantikan oleh Deddy Dores, Jockie Surjoprajogo sendiri sibuk dengan program musik lain-lainnya seperti LCCR Prambors dan sebagainya. Kini God bless menyisakan 3 personil.
God Bless adalah grup musik rock yang telah menjadi legenda di Indonesia. Dasawarsa 1970-an bisa dianggap sebagai tahun-tahun kejayaan mereka. Salah satu bukti nama besar mereka adalah sewaktu God Bless dipilih sebagai pembuka konser grup musik rock legendaris dunia, Deep Purple di Jakarta (1975).

Slank
Slank siapa yang tak kenal band termahal ini adalah sebuah grup musik di indonesia. Dibentuk oleh Bimbim pada 26 Desember 1983 karena bosan bermain musik menjadi cover band dan punya keinginan yang kuat untuk mencipta lagu sendiri. Dan berhasil menjadi salah satu musisi bersejarah dan dikenang serta berpengaruh sepanjang masa di Indonesia. Selain itu Slank juga menyandang predikat Indonesia’s Highest-Paid Music Star (bintang musik berbayaran termahal) pada tahun 2008 dan 2009 dengan honor Rp 500 Juta per show.