Siapa pencipta lagu berjudul "Gemu Fa Mi Re", atau biasa disebut "Maumere"?

ArcapWeK_400x400

Lagu berjudul “Gemu Fa Mi Re”, ada juga yang menyebutnya “Maumere”, memiliki syair serta irama musik yang riang. Para pendengar seakan diajak untuk bergoyang. Berkat musik yang enak didengar, lagu ini sering didendangkan di berbagai tempat. Mulai dari pelosok desa, pusat kota di Indonesia, hingga ke mancanegara. Banyak pula yang menyanyikan ulang ke berbagai versi seperti dijumpai berbagai akun media sosial.

Pencipta dari lagu ini adalah seorang musisi bernama Nyong Franco. Ia mengatakan, ide lagu Gemu Fa Mi Re muncul saat dirinya tengah menyutradarai pembuatan album lagu yang dikemas ke dalam VCD bersama teman-temannya. “Mulai dari pembuatan syair, aransemen, pemilihan musik, hingga masuk ke dapur rekaman menjadi tanggung jawab saya,” ujar Nyong Franco saat dihubungi melalui telepon pekan silam.

Di tengah kesibukan itulah terbersit di benaknya ide untuk membuat satu lagi lagu. “Lagu yang kalau didendangkan terdengar unik. Ada hal yang berbeda dalam karya tersebut, sehingga syair maupun musik mudah diikuti oleh siapa saja,” jelas pria berusia 45 tahun ini.

Sumber : https://kabarhiburan.com/mengenal-nyong-franco-musisi-dari-maumere-flores-ntt-pencipta-lagu-gemu-fa-mi-re/