Siapa karakter film dengan kematian yang paling menyedihkan?

Kerap kali dalam sebuah film kematian karakter menjadi hal yang selalu diingat penonton terlebih jika kematianya benar-benar menyentuh. Menurut saya kematian yang paling menyedihkan adalah kematian Severus Snape dalam Harry Potter and The Deathly Hallows Part 2

Severus Snape

Snape bukan cuma unsung hero alias pahlawan tak nampak. Dia bahkan mencintai Lily Potter, ibunya Harry Potter. Cintanya terus ada sampai Lily meninggal dan sampai dirinya juga meninggal. Pas sekarat, hanya Harry yang ada di dekatnya, menampung air matanya untuk kemudian dibawa ke Pensieve. Kalau dipikir-pikir, hal yang paling menyedihkan bukan pada adegan saat Snape meninggal. Namun, pas segala kenangan Snape diputar, menunjukkan kebesaran cintanya kepada Lily Potter. Semuanya menampilkan pengorbanannya termasuk reputasi dan nyawa, demi menghancurkan Lord Voldemort yang telah membunuh Lily.

Bagaimana menurutmu ?

Dobby (Harry Potter and The Deathly Hallows Part 1)

image

Adegan kematian Dobby jadi kenangan enggak terlupakan. Pas Dobby tertusuk belati milik Bellatrix Lestrange saat membawa Harry Potter dan kawan-kawan ber-apparate. Adegan saat Dobby meninggal di pangkuan Harry betul-betul bikin air mata mengalir deras. Apalagi kalau teringat perlakuan buruk beberapa orang seperti Lucius Malfoy ke Dobby saat masih menjadi tuannya.

Brooks (The Shawsank Redemption)

image

Sesaat setelah dia bebas dari penjara dan menghirup kebebasannya, bukannya lega, dia justru merasa bingung. Dia merasa bahwa dunia tumbuh dengan cepat. Begitu sulit baginya mengejar hal tersebut. Apalagi, dengan tubuh tua yang selama ini terkungkung dalam jeruji besi. Merasa enggak punya tempat di dunia, akhirnya Brooks memutuskan untuk bunuh diri di kamar apartemennya setelah mengukir tulisan “Brooks was here”.