Siapa Dionysus itu sebenarnya?

Siang dictioners kali ini aku akan membahas sang dewa pesta, yaitu Dionysus. Ada begitu banyak dewa pada jaman dulu, salah satunya yang terkenal adalah Dionysus. Begitu mudah menebak kenapa Dionysus bisa begitu terkenal. Ia merupakan dewa pesta, kesenangan, dan anggur. Dimana ada pesta, disitulah Dionysus. Ia sangat terkenal bukan hanya di kalangan dewa, melainkan juga manusia. Bagaimana menurut kalian?

beberapa artikel menceritakan tentan Dionysus menjelaskan sebagai berikut. Ada begitu banyak dewa pada jaman dulu, salah satunya yang terkenal adalah Dionysus. Begitu mudah menebak kenapa Dionysus bisa begitu terkenal. Ia merupakan dewa pesta, kesenangan, dan anggur. Dimana ada pesta, disitulah Dionysus. Ia sangat terkenal bukan hanya di kalangan dewa, melainkan juga manusia.

Tak seperti dewa kebanyakan yang berdarah dewa murni, Dionysus adalah setengah dewa dan setengah manusia. Ayahnya adalah sang dewa petir, Zeus, dan ibunya adalah manusia biasa, Semele. Karena hubungan asmara Zeus dan Semele tak disukai oleh Hera, Dionysus disembunyikan di Gunung oleh para Nymph (istilah peri atau bidadari di mitologi Yunani) agar Hera tak menyakitinya.

sumber