Short Stories : The Bear and The Two Friends

image

Suatu waktu dua teman berjalan melewati hutan. Mereka tahu bahwa sesuatu yang berbahaya dapat menimpa mereka setiap saat di hutan. Jadi mereka berjanji satu sama lain bahwa mereka akan tetap bersatu dalam bahaya apapun.

Tiba-tiba, mereka melihat seekor beruang besar mendekatinya. Salah satu teman sekaligus memanjat pohon terdekat. Tapi yang lain tidak tahu cara memanjat. Karena didorong oleh akal sehatnya, dia berbaring di tanah tanpa bernapas, berpura-pura menjadi orang mati.

Beruang itu mendekati pria yang tergeletak di tanah. Itu tercium di telinganya, dan perlahan meninggalkan tempat itu. Karena beruang tidak menyentuh makhluk-makhluk yang telah mati. Sekarang teman di pohon itu turun dan bertanya kepada temannya di tanah, “Teman, beruang apa yang membawa Anda ke telinga Anda?” Teman yang lain menjawab, "Beruang itu menasehati saya bukan untuk mempercayai teman palsu. "

Sumber

Mungkin kita pernah mengalaminya. Tidak semua teman baik dan setia pada kita. Ketika kita kesulitan tidak semua teman akan menolong kita. Itulah manfaatnya kita memilih-milih teman , bukan dengan konotasi negatif tapi untuk menghindarkan kita dari kesulitan.