Short Stories : Harga Buah Semangka

Chuan dan Jing bergabung dengan perusahaan grosir bersama setelah lulus. Keduanya bekerja sangat keras.

Setelah beberapa tahun, bos mempromosikan Jing menjadi eksekutif penjualan tetapi Chuan tetap menjadi perwakilan penjualan. Suatu hari Chuan tidak tahan lagi, mengajukan pengunduran diri kepada atasan dan mengeluh bahwa bos tidak menghargai staf yang bekerja keras, tetapi hanya mempromosikan mereka yang menyanjungnya.

Bos tahu bahwa Chuan bekerja sangat keras selama bertahun-tahun, tetapi untuk membantu Chuan menyadari perbedaan antara dia dan Jing, bos meminta Chuan untuk melakukan hal berikut. Pergi dan cari tahu siapa saja yang menjual semangka air di pasar, Chuan kembali dan berkata ya. Bos bertanya berapa banyak per kg Chuan kembali ke pasar untuk bertanya dan kembali untuk memberi tahu bos $ 12 per kg.

Boss memberi tahu Chuan, saya akan menanyakan pertanyaan Jing yang sama Jing pergi, kembali dan berkata, bos, hanya satu orang yang menjual melon air. 12 per kg, 100 untuk 10 kg, dia memiliki inventaris 340 melon. Di atas meja 58 melon, setiap melon beratnya sekitar 15 kg, dibeli dari Selatan dua hari yang lalu, mereka segar dan merah, berkualitas baik.

Chuan sangat terkesan dan menyadari perbedaan antara dirinya dan Jing. Dia memutuskan untuk tidak mengundurkan diri tetapi belajar dari Jing.

Orang yang lebih sukses lebih jeli, berpikir lebih banyak dan memahami secara mendalam. Untuk masalah yang sama, orang yang lebih sukses melihat beberapa tahun ke depan, sementara kita hanya melihat besok. Perbedaan antara satu tahun dan satu hari adalah 365 kali.

Pikirkanlah ! seberapa jauh Anda telah melihat ke depan dalam diri Anda. hidup Seberapa bijaksana Anda.

Sumber

Kemampuan untuk mampu berpikir bijak sangat membantu Anda dalam meraih sukses. Orang yang mampu berpikir bijak akan mampu memberikan masukan masukan dengan pertimbangan yang matang, sehingga lebih dibutuhkan dalam dunia kerja. Orang yang mampu berpikir bijak akan melihat masalah dari sudut pandang yang lebih luas untuk mengetahui sejauh apa dampak masalahnya dan mempelajarinya