Sharing Tips Beli tas Koper Bagus, Awet, Ringan untuk Travelling dong ?

image

Sharing Tips Beli tas Koper Bagus, Awet, Ringan untuk Travelling dong ?

image

1. Bahan koper

Bahan koper ada yang terbuat dari kain seperti bahan karung, mudah menyerap debu (Not Recommended). ada yang dari bahan sintetis seperti kain tapi berplastic atau disebut juga ballistic nylon dan ada juga yang dari Polycarbonate / abs (hard case) Masing-masing bahan punya kelebihan dan kekurangan nya masing-masing

Sedangkan Pc/abs plastic yang berbentuk hard case dibagi menjadi dua, ada yang mengkilap dan ada yang doff. Kekurangan koper dari pc/abs adalah bobotnya pasti lebih berat. tetapi bisa melindungi isinya. Cocok bawa biskuit dan barang pecah belah.

Untuk koper pc/abs yang glossy (mengkilap) biasanya pakai 2x langsung sakit hati, karena koper kita pasti lecet-lecet. Dan kalau ditempel stiker sama security bandara, susah membersihkannya. Pasti ada bekas stiker
Oleh karena itu kalau mau beli pc/abs Disarankan beli yang doff (yang tidak mengkilap) karena kalau lecet tidak terlalu terlihat. dan biasa stiker kurang begitu nempel.

Pc/abs bukan nya gampang pecah?
kami belum pernah melihat ada yang pecah, karena design pc/abs flexible, sehingga ketika jatuh/dibanting jadi sedikit membal.

Balistic Nylon juga ok, lebih ringan dan cukup anti air & kotoran. sesuaikan selera, dan kebiasaan anda suka belanja apa, kalau suka beli pecah belah lebih baik hard case.

2. Roda kopernya 4

Koper ada yang 2 roda, ada yang 4 roda. Disarankan beli 4 roda. Karena bisa didorong dan bisa ditarik. Khususnya koper berukuran besar, belilah yang 4 roda. Karena kalau yg Cuma 2 roda koper harus ditarik. Menyebabkan tangan pegel-pegel. Kalau kopernya kecil tidak begitu berpengaruh. karena tipe 2 roda biasanya lebih ringan

3. Beli tas koper bagus ukuran apa? cabin size, medium size atau jumbo size?

Kami sarankan beli yang cabin size atau medium size, Karena travelling dengan membawa sedikit barang lebih praktis, dan meringankan beban kita. Apalagi sekarang jaman nya low budget airlines. Traveling tanpa bagasi tentu saja lebih hemat. yg di recommend 20 – 27 inch.

Hindari jumbo size. Lho kenapa? Kan enak bisa masuk 1 koper untuk sekeluarga. Malah kopernya bisa buat tempat duduk lagi. Belanja oleh-oleh juga muat banyak lho. Jumbo size= muat banyak = berat banget = tidak kuat angkat saran kami belilah cabin size. distribusikan berat ke angota keluarga.

4. Resleting koper

Cari yang resleting nya besar. Semakin besar tahanan semakin kuat. Karena ada kecenderungan kita suka memaksakan isi yang berlebihan. Jika resletingnya kecil dan lemah dapat dipastikan resletingnya cepat jebol. Juga perlu diperhatikan lubang relseting untuk memasukan gembok, bagusnya ada fitur yang sudah built in gembok