Setujukah kalian jika suksesnya vaksinasi bisa menjadikan Perekonomian Indonesia Bangkit?

vaksin

  Pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2021 mencapai 7,07% dibandingkan dengan periode sama tahun 2020. Pertumbuhan ini ditopang salah satunya dari sektor perdagangan. Pada kuartal II mulai terjadi pelonggaran aturan mobilitas masyarakat, sehingga roda ekonomi bisa kembali berjalan. Ada yang beranggapan bahwa jika indonesia sukses dalam vaksinasi bisa membuat Indonesia bangkit lagi.
  Setujukah Youdics jika Indonesia sukses dalam vaksinasi bisa membuat Perekonomian Bangkit?
Setuju, karena dengan adanya vaksinasi membuat masyarakat lebih kebal terhadap covid, jadi masyarakat lebih longgar dalam melakukan aktifitas, sehingga masyarakat dan pemerintah pun mulai sedikit demi sedikit mengembalikan perekonomian dengan cara membuka kembali pusat perbelanjaan/mall dan toko-toko lain mulai lebih percaya diri dan lebih aman untuk memulai pekerjaan kembali. Tetapi harus dengan hati-hati dan menerapkan protokol kesehatan yang berlaku, karena vaksinasi hanya mencegah terjangkit covid, bukan menghentikan penyebaran covid.

Sudah 1 tahun lebih perekonomian Indonesia terkontraksi akibat virus COVID-19 yang menular dengan sangat cepat dan menimbulkan kesakitan dan kematian. Pandemi yang berkepanjangan juga berdampak besar pada sektor ekonomi. Menurut saya program vaksinasi yang dicanangkan tahun ini akan mampu membawa perekonomian Indonesia kembali tumbuh 5% akibat hantaman pandemi ini.

download

Jadi saya setuju mengenai pernyataan bahwa vaksinasi dapat menjadikan perekonomian Indonesia kembali bangkit. Karena dengan suksesnya vaksinasi maka masyarakat dan pemerintah dapat kembali produktif dan melakukan aktivitas yang dapat meningkatkan perekonomian Indonesia.