Seri-seri High Grade Gundam Terbaik menurut Duniaku.net

Dari sekian banyaknya model kit High Grade Gundam yang telah rilis di pasaran, inilah lini terbaik dari HG Gundam pilihan Duniaku.net , adakah yang menjadi favoritmu?

Ada banyak seri High Grade dari Mobile Suit Gundam, namun manakah yang terbaik?
HG atau High Grade adalah salah satu lini Gunpla (Gundam Plastic) yang paling laris di pasaran. Harganya yang murah, mudah dirangkai dan dengan detail yang tidak terlalu buruk menjadi pilihan para penggemar.

Perkembangan High Grade memang sangat signifikan. Dimulai dari tahun 1990, High Grade dibuat saat merayakan 10 tahun serial Gundam. High Grade mengalami perkembangan di bagian artikulasi dan warna.

7.High Grade Fighting Action


High Grade Fighting Action adalah model kit lama yang rilis pada tahun 1998. High Grade ini terfokus pada serial Gundam Wing: Endless Waltz. Mobile Suit terkenal dari serial itu seperti Wing Gundam Zero Custom, Tallgeese 3, Gundam D-Hell Custom dan lainnya dibuat di lini ini.

Pada saat itu, High Grade ini adalah salah satu Model Kit terbaik. Tidak hanya warnanya yang sudah cukup menyerupai versi animenya saja, namun juga dilengkapi dengan artikulasi dan part tambahan untuk mengimplementasikan pose-pose di animenya.

Part tambahan yang diberikan seperti cadangan tubuh kedua bagi HG Wing Gundam Zero Custom untuk membuat pose yang berbeda, juga ada part tambahan untuk Tallgeese 3 agar bisa menjadi Tallgeese 1 dan 2.

6.High Grade SEED Remaster


High Grade Gundam SEED sebelumnya sudah pernah rilis pada tahun 2002. Lini ini terfokus untuk membuat model kit dari serial Gundam SEED dan Gundam SEED Destiny yang berlatar di Cosmic Era.

HG pertamanya memang tidak terlalu baik. Masih ada beberapa warna yang tidak serupa dengan versi animenya dan juga artikulasi yang bisa dibilang cukup biasa, meskipun jauh lebih baik daripada HG Fighting Action.

5.High Grade Future Century


Berbeda dengan seri High Grade After Colony dari Gundam Wing atau After War dari Gundam X yang masuk dalam jajaran All Gundam Project, High Grade Future Century atau HGFC rilis beberapa tahun sebelum projek tersebut (meskipun tetap dimasukan dalam lini All Gundam Project).

HGFC adalah lini High Grade dari serial G Gundam. Serial Gundam bertemakan pertarungan bela diri ini tentunya membutuhkan sebuah model kit dengan artikulasi yang sangat baik agar dapat diposekan selayaknya petarung bela diri.

Jika melihat model kit lama deri seri G Gundam, tentu hal yang disebutkan di atas cukup sulit untuk direalisasikan. Namun dengan hadirnya HGFC ini, maka God Gundam, Noble Gundam, Master Gundam, dan lainnya dapat kamu kreasikan posenya seperti pose bertarung jarak dekat, meskipun tetap sulit untuk mengikuti persis gerakan di animenya yang sangat “heboh” saat bertarung.

4.HG Gundam 00


HG Gundam 00 tentu, seperti namanya, adalah lini High Grade Gundam dari serial Gundam 00 (Double O). Untuk sebuah model kit di bawah tahun 2010, HG00 ini memberikan detail dan artikulasi yang lebih baik meskipun tidak terlalu sempurna.

3.HG Build Fighter/Custom


HGBF atau HGBC (High Grade Build Custom) adalah lini High Grade Gundam yang datang dari serial Gundam Build Fighter dan Build Fighter Try. Lini ini memiliki keunikan tersendiri, yaitu dapat di-custom sesuka hatimu.

2.HG Iron Blooded Orphans


HGIBO diangkat dari serial Gundam Iron Blooded Orphans. Bisa dibilang kualitas HG ini sangat cocok untuk kamu yang memiliki anggararan terbatas namun tetap menginginkan model kit berkualitas.

1.HG Gundam Thunderbolt


Mungkin kamu harus merogoh kocek yang jauh lebih dalam untuk mendapatkan seri High Grade Gundam ini, karena harganya yang memang lebih mahal dari rata-rata HG lainnya yang berada di list ini. HG Thunderbolt datang dari serial Gundam Thunderbolt, manga Gundam yang sudah diadaptasi menjadi anime.

Detail dan aksesoris dari lini ini bisa dibilang menjadi yang terbaik saat ini. Lihat saja contohnya HG Gundam Full Armor (Thunderbolt) yang memiliki beragam aksesoris dengan detail yang sangat memukau.
 
Itulah 7 seri High Grade Gundam terbaik pilihan Duniaku.net, adakah yang menjadi kesukaanmu? Tulis dikolom komentar ya hehehee :smiley:

Referensi :
Seri-seri High Grade Gundam Terbaik