Seperti apakah karakter Suneo Honekawa dalam film kartun Doraemon?

Suneo Honekawa

Doraemon, salah satu manga dan anime yang sukses di dunia, dikarang oleh Fujiko F. Fujio yang menceritakan robot kucing bernama Doraemon yang berasal dari abad ke-22 yang kembali ke masa lalu di abad ke-20 menggunakan mesin waktu untuk menolong Nobita. Versi manganya pertama kali diterbitkan pada bulan Desember 1969, sementara versi animenya pertama kali disiarkan pada April 1973.

Suneo adalah seorang anak berwajah rubah dari keluarga yang kaya raya dan sering memamerkan kekayaannya. Ia sering bersama dengan Gian dan dipaksa untuk membantunya mengganggu Nobita, meskipun di dalam hatinya ia membenci Gian sebagaimana orang lain dan kadang-kadang merasa kasihan kepada Nobita. Dia selalu mengolok-olok Nobita dan memamerkan kekayaannya di hadapan Nobita yang membuat Nobita selalu meminta Doraemon mengeluarkan alat-alat ajaibnya.

Hobinya adalah bermain remote control, mengumpulkan perangko dan barang antik lainnya, membuat foto panorama, dan membuat paramodel. Suneo memiliki pengetahuan yang luas mengenai ilmu pengetahuan (sains) dan merupakan seorang desainer yang bertalenta. Ia bercita-cita menjadi desainer pakaian berkelas. Suneo merupakan orang yang narsis, di mana ia sering menatap dirinya di cermin dan mengatakan bahwa ia adalah orang tertampan di dunia. Ia juga masih sering mengompol dalam tidurnya yang membuatnya selalu memakai popok ketika tidur. Suneo merupakan anak yang memiliki tinggi tubuh terendah di kelasnya. Ia memiliki adik bernama Sunetsugu yang tinggal bersama pamannya di New York.