Seperti apa parade Penguin di Philip Island?

Phillip Island merupakan sebuah pulau di Victoria, Australia, yang membentuk tanggul alami untuk melindungi satwa di perairan dangkal Western Port Bay. Di tempat ini lah penguin-penguin bisa ditemukan dan seperti apa parade penguin?

Jika Anda jalan-jalan ke Australia, jangan lewatkan aksi unik dan menggelitik dari koloni penguin. Tidak sulit untuk melihat mereka berjalan beriringan, layaknya sebah parade. Tubuhnya yang tambun, ditambah gaya berjalan yang berlenggak-lenggok membuat orang yang melihatnya gemas.

Untuk bisa melihat parade penguin, Anda bisa mengunjungi Phillip Island Nature Parks Austalia, sebuah taman margasatwa yang memperlihatkan pola hidup berbagai macam satwa, termasuk penguin. Di sana, pengunjung bisa melihat parade penguin yang akan kembali ke tempat tinggalnya saat matahari terbenam.

Momen ini, wisatawan akan diajak duduk bersama di beberapa spot yang telah disiapkan untuk menunggu penguin-penguin lucu kembali ke sarangnya saat matahari terbenam. Sambil berlenggak-lenggok, mereka akan berjalan berkelompok di sisi pantai untuk kembali ke rumahnya.

Phillip Island Nature Parks Australia sendiri memang terkenal sebagai lokasi koloni penguin terbanyak yang ada di negeri Kanguru tersebut. Karenanya, tak heran jika musim libur tiba maka jalanan di sekitar tempat wisata ini selalu macet dipenuhi pengunjung.

Sumber:
https://www.goldenrama.com/goldenstories/detail/lucunya-parade-penguin-di-phillip-island