Seperti apa dan bagaimana ciri - ciri ras hamster Cina?

Seperti apa dan bagaimana ciri - ciri ras hamster Cina?
image

Hamster Cina ini sangat jarang sekali di temui di Indonesia. Hamster Cina kebanyakan di miliki oleh Negara bagian barat terutama Amerika dan Inggris. Hamster Cina sudah tentu berasal dari Cina tepatnya di daratan utara Cina dan juga terdapat di daerah Mongolia. Banyak yang bilang bahwa hamster Cina tergolong hamster mini padahal bukan, hamster Cina memang memiliki ukuran tubuh yang mini akan tetapi dia bukan tergolong hamster mini.

Hamster Cina ini sangat mudah di jinakan. Ia sangat ramah dan tenang. Sangat mudah berinteraktif dengannya. Akan tetapi jika kamu terlalu memaksanya atau membuatnya tidak nyaman ia akan menggigit. Tapi so far, hamster Cina adalah binatang paling mudah untuk di ajak walau pada awalnya akan sedikit agresif.

Hamster Cina tidak memiliki mantel bulu yang banyak, jadi menempel langsung ke kulitnya. Dan ada dua jenis variasi warna untuk hamser Cina yaitu warna normal, berwarna abu-abu dengan garis yang terlihat jelas berwarna coklat gelap atau hitam di punggung dan warna bulu di bagian perut adalah putih. Dan yang kedua yaitu berwarna terang , mantel bulu berwarna putih dengan garis hitam dipunggung. Biasanya, hamster Cina jantan mempunyai badan yang lebih besar dari yang betina.