Sebutkan perbedaan Andoid dan iOS?

Sumber Gambar

https://inet.detik.com/consumer/d-4914642/ios-vs-android-kamu-lebih-suka-yang-mana

Sebutkan perbedaan Andoid dan iOS ?

Berita baiknya adalah kedua sistem operasi smartphone ini sangat baik. Mereka memiliki sedikit kesamaan satu sama lain, tetapi ada beberapa perbedaan penting yang ingin Anda pertimbangkan. Kami akan mengadu Android melawan iOS dalam beberapa kategori di sini dan memilih pemenang untuk masing-masing. Pada akhirnya, platform terbaik untuk Anda bergantung pada, yah, Anda. Pilih hal-hal yang paling berarti bagi Anda, hitung kemenangan dalam kategori tersebut, dan Anda memiliki rekomendasi yang dipersonalisasi.

Keterjangkauan
Apple selalu berada di ujung atas pasar dalam hal harga, tetapi iPhone X membawa semuanya ke tingkat yang sama sekali baru dengan harga awal 1.000 dan iPhone 11 Pro Max mulai dari 1.100. Jika Anda membutuhkan sesuatu yang lebih terjangkau, iPhone 11 dimulai dari 700 dan iPhone 8 yang lebih tua dari 450. Itu semurah yang didapat kecuali Anda mempelajari pasar barang bekas. Untuk skala dan variasi yang tipis, tidak ada yang bersaing dengan Android. Anda dapat menghabiskan banyak uang jika ingin, - misalnya, Google Pixel 4 XL dan garis Samsung Galaxy Note hampir cocok dengan harga iPhone Apple, tetapi ada juga banyak pilihan handset murah dan bagus dari berbagai produsen yang berbeda, dan platform ini sengaja dioptimalkan untuk dijalankan pada perangkat keras kelas bawah. Fakta bahwa Android juga memimpin bidang dalam aplikasi gratis menjadikannya pilihan alami bagi yang sadar anggaran.

Aplikasi
Mari kita mulai dengan melihat angka-angkanya. Ini kira-kira berapa banyak aplikasi yang akan Anda temukan di Google Play Store dan Apple App Store:

Aplikasi Android: 2,7 juta
Aplikasi iOS: 2,2 juta

Sejujurnya, angka bukan metrik terbaik karena kebanyakan dari kita hanya menggunakan beberapa aplikasi dan yang paling populer tersedia di kedua platform. Secara tradisional, iOS telah menjadi platform yang lebih menguntungkan bagi para pengembang, sehingga ada kecenderungan untuk aplikasi baru muncul di sana terlebih dahulu, tetapi itu berubah ketika pangsa pasar Android terus tumbuh. Di A.S., iOS masih memimpin, tetapi pengembang di tempat lain semakin menargetkan Android terlebih dahulu. Play Store masih memiliki persentase aplikasi gratis yang lebih tinggi daripada App Store. Tapi game seluler terbaik masih mendarat di iOS terlebih dahulu - dan itu tidak selalu datang ke Android. Pada akhirnya, kualitas mengalahkan kuantitas dan karenanya ini adalah kemenangan tipis untuk iOS.

Sulit untuk mengatur jutaan aplikasi dan game dan baik Google Play Store atau Apple App Store tidak melakukannya dengan sempurna. Secara keseluruhan, kami pikir Apple App Store memberikan pengalaman menjelajah yang lebih baik di ponsel Anda dan melakukan pekerjaan yang lebih baik dengan rekomendasi yang dikuratori. Play Store lebih mudah untuk dicari dan Anda dapat mengantri dan menginstal aplikasi dari browser web pada PC atau laptop Anda.

Kami menyukai kenyataan bahwa Anda dapat membeli aplikasi menggunakan sidik jari Anda melalui Touch ID pada iPhone, tetapi Anda dapat mengatur hal yang sama untuk Play Store di ponsel Android dengan sensor sidik jari. Play Store memenangkan poin karena memiliki kebijakan pengembalian uang tidak-quibble dalam waktu dua jam setelah pembelian. Ada beberapa aplikasi yang dipertanyakan di kedua toko, tetapi Apple umumnya lebih keras tentang pemblokiran jenis aplikasi tertentu. Itu bisa menjadi hal yang baik untuk kualitas keseluruhan, tetapi itu adalah hal yang buruk jika Anda menyukai emulator game untuk konsol klasik. App Store mendukung kemenangan untuk kegunaan dan konten yang dikuratori.

Pembaruan
IOS Apple menawarkan pembaruan perangkat lunak dan tambalan keamanan yang konsisten dan tepat waktu. Jika Anda menginginkan pengalaman yang sama di Android, maka Anda harus membeli salah satu ponsel Google Pixel. Beginilah pembagian versi iOS menurut situs web resmi Pengembang Apple Developer website:

  • iOS 13: 50%
  • iOS 12: 41%
  • Earlier: 7%

Sekitar 50% dari semua perangkat iOS sekarang menjalankan versi terbaru. Angka itu akan jauh lebih rendah untuk Android. Statistik belum diperbarui untuk Android 10, tetapi hanya sekitar 10% perangkat Android yang menjalankan versi sebelumnya, Android 9.0 Pie. Beginilah cara Android memecah sesuai dengan situs web resmi Pengembang Android:

  • Android 9.0 Pie: 10.4%
  • Android 8.1 Oreo: 15.4%
  • Android 8.0 Oreo: 12.9%
  • Android 7.1 Nougat: 7.8%
  • Android 7.0 Nougat: 11.4%
  • Android 6.0 Marshmallow: 16.9%
  • Android 5.1 Lollipop: 11.5%
  • Android 5.0 Lollipop: 3%
  • Android 4.4 KitKat: 6.9%
  • Older: 3.8%
Ringkasan

https://www.digitaltrends.com/mobile/android-vs-ios/

1 Like