Sebutkan list lagu anti insecure!

Sumber Gambar

https://stillcrew.com/insecure-season-1-power-rankings-1bab54318ddb

Sebutkan list lagu anti insecure!

Perasaan insecure pastinya pernah dialami oleh banyak orang dan hal ini sebenarnya wajar saja terjadi. Perasaan insecure biasanya terjadi karena overthinking . Selain itu, juga akibat kebiasaan yang sering membanding-bandingkan hidupnya dengan orang lain. Hal seperti itulah yang membuat seseorang jadi kurang bersyukur. Perasaan insecure tidak boleh terlalu lama dibiarkan terjadi karena efeknya dapat membuat diri sendiri menjadi tidak dapat berkembang dan jadi tidak yakin dengan diri sendiri. Berikut ini deretan lagu anti insecure yang liriknya bikin lebih bersyukur.

Lirik tersebut menggambarkan betapa indahnya Anda dengan caranya masing-masing. Setiap orang pastinya memiliki keindahan atau kecantikan yang berbeda-beda dan enggak perlu minder dengan apa yang kita punya. Jangan sampai perkataan orang lain membuat kita tidak percaya diri.

3 Lagu Anti-insecure Wajib Ada di Playlist; Bikin Anda Percaya Diri

1. Hall of Fame (The Script)

You could be the hero, you could get the gold…”

Dalam lagu ini The Script berkolaborasi dengan pentolan Black Eyed Peas, yaitu Will. I. Am. Alunan musik dalam lagu ini yang bergenre pop rock dan sedikit rock ini enak banget buat didengerin dan bisa membuat emosi naik turun. Lagu ini juga membuat Anda merasa lebih bersemangat untuk meraih apa pun yang Anda inginkan. Selama keinginan tersebut baik untuk dan positif untuk orang-orang di sekitar.

3 Lagu Anti-insecure Wajib Ada di Playlist; Bikin Anda Percaya Diri

2. Gajah (Tulus)

“Punya otak cerdas, aku harus tangguh…”

Lagu ini mempunyai pesan tersirat tentang masa lalu Tulus. Ternyata pada waktu kecil Tulus pernah mengalami bullying . Lagu ini menyadarkan kita kalau kekurangan bisa jadi inspirasi untuk membuktikan diri kepada dunia. Selain itu, lagu ini memberikan pelajaran pada manusia untuk berbesar hati tidak akan membuat kita rugi serta tidak ada gunanya mengurung diri pada masa lalu, lebih baik bangkit dan terus maju.

3 Lagu Anti-insecure Wajib Ada di Playlist; Bikin Anda Percaya Diri

3. Yang Patah Tumbuh Yang Hilang Berganti (Banda Neira)

“Yang pernah jatuh kan berdiri lagi…”

Lagu folk yang memiliki melodi santai ini, ternyata memiliki makna yang cukup dalam. Lagu ini memiliki makna bahwa segala hal atau masalah yang sulit jika dijalani dengan ikhlas pasti akan berlalu dan baik-baik saja. Yang terpenting adalah berani menghadapi masalah tersebut, tidak lari dari masalah.

Lagu yang dibawakan oleh Banda Neira ini membuat teduh para pendengarnya dan memotivasi untuk percaya diri dalam menghadapi keterpurukan.

4. This is Me bikin kamu yakin sama dirimu sendiri apa adanya!

I’m marching on to the beat I drum I’m not scared to be seen I make no apologies, this is me

Lagu ini dinyanyikan oleh Kesha namun populer lewat suara emas Keala Settle dalam film The Greatest Showman. Keala Settle diceritakan merasa kurang percaya diri karena memiliki ‘keanehan’ sebagai wanita berjanggut. Lirik dalam lagu ini mengajak kita untuk berani unjuk gigi meskipun kita tidak sempurna. Mempunyai ritme yang berbeda dari orang-orang di sekitar kita, tidak akan membuat kita berhenti bahkan merasa sedih atas apa yang telah kita lakukan. You are special dear!

5. Merasa kurang percaya diri? Who Says bakal tepis semua keraguan kamu!

You made me insecure, Told me I wasn’t good enough. But who are you to judge When you’re a diamond in the rough?

Dinyanyikan oleh putri Disney tak lain si imut Selena Gomez. Dari lagu ini, Selena ngajak kita buat berhenti dengerin kata orang kalo kita gak cukup bagus buat sesuatu. Padahal siapa yang tahu kalo kita ternyata adalah berlian yang sedang diasah? Selana yang beberapa kali punya mental health issues termasuk merasa insecure atau kurang percaya diri dengan komentar netizen di instagram meyakinkan kita untuk berani menjadi diri sendiri.

6. True Colors bantu kamu menerima kekurangan dalam dirimu

So don’t be afraid to let them show Your true colors True colors are beautiful

Lagu mellow ini dinyanyikan duet Justin Timberlake dan Anna Kendrick dalam film animasi Trolls. Lagu ini diputar ketika salah seorang Trolls sedih dan dihibur oleh Trolls lain sehingga mereka berani menunjukkan truma mereka masing-masing. Setelah menunjukkan trauma yang pernah mereka alami, mereka pun lebih memahami satu sama lain dan saling menyayangi. So Dear, yuk mulai berani membuka hati pada teman-teman lama maupun baru kamu!

7. Bersiap berdendang penuh positivitas dengan I Love Me

I can see clear when I’m looking in the mirror, saying God made me just right I love me, I love me I don’t know about you, but baby I love me

Lagu ini dinyanyikan dengan funky oleh Meghan Trainor dan rapper LunchMoney Lewis. Seperti yang kita tahu, Meghan memang suka menyanyikan lagu yang berhubungan dengan penerimaan bentuk badan yang positif. Melejit lewat lagu All About That Bass, kali ini ia mengampanyekan penghargaan terhadap diri sendiri dengan lagu ini. Meghan dan Lewis mengajak kita untuk berkaca kembali dan mengingat bahwa Tuhan telah menciptakan kita dengan sempurna.

8. No Scars to Your Beautiful buat kamu sadar bahwa kamu cantik dengan semua lebih-kurangmu

But there’s a hope that’s waiting for you in the dark You should know you’re beautiful just the way you are And you don’t have to change a thing, the world could change its heart No scars to your beautiful, we’re stars and we’re beautiful

Video klip lagu ini memperlihatkan kita beberapa orang yang merasa kurang percaya diri karena ia terlihat berbeda. Seperti wanita berotot, wanita oversized, remaja dengan style edgy, anak kecil yang gundul, dan figur-figur lainnya yang dianggap tidak memenuhi standar kecantikan. Alessia Cara, perempuan kelahiran 22 tahun silam ini mengajak kita untuk percaya bahwa dalam gelap yang kita lalui, selalu terlihat sebuah harapan yang bisa menjadi kekuatan untuk kita. Kita juga harus sadar bahwa kita cantik apa adanya. Tanpa cacat, tanpa cela. Kita juga harus percaya pada diri sendiri dan biarkan dunia yang merubah cara pikirnya sendiri. Setelah mendengar dan menari dengan lagu-lagu di atas, resapi maknanya ya dear. Kalau kita wajib menerima diri kita sendiri tanpa harus terus melihat standar kecantikan yang terkadang tidak manusiawi. The real human have flaws. So which song is your favourite? Put it on , tiap kali kamu butuh suntikan suntikan vitamin percaya diri. Ingat Dear, ‘love yourself’ starts with ‘you’. Aurelia Dias, still trying to be fearless in the pursuit of what sets her soul on fire. She likes to have a deep talk with random person through IG especially about healthy life.

Sumber

https://www.blackxperience.com/blackattitude/blacktrend/3-lagu-anti-insecure-wajib-ada-di-playlist-bikin-anda-percaya-diri
https://riliv.co/rilivstory/merasa-kurang-percaya-diri-yuk-dengerin-5-lagu-yang-bikin-kamu-sadar-kalau-menerima-diri-itu-penting/