Sebutkan jenis-jenis mouthwash yang baik untuk kesehatan gigi dan mulut!

664xauto-bahaya-antiseptik-di-obat-kumur-170801f

Pilihlah mouthwash sesuai dengan kebutuhan dan kondisi kesehatan Anda. Dalam menggunakan mouthwash, perhatikan juga takaran dan cara penggunaan pada label kemasan untuk mendapatkan manfaat yang maksimal. lalu apa saja jenis-jenis mouthwash yang baik bagi kesehatan gigi dan mulut?

Setidaknya ada tiga jenis mouthwash, yaitu:

  • Mouthwash untuk napas segar
    Mouthwash dapat membuat napas menjadi segar dalam seketika. Mouthwash ini memang dapat melawan sebagian jenis bakteri, tapi bakteri lain bisa tumbuh kembali dalam waktu singkat.

  • Mouthwash yang mengandung fluoride
    Mouthwash yang mengandung fluoride memiliki dua keuntungan. Pertama, sifat mouthwash yang bisa menjangkau seluruh rongga mulut berikut sela-sela gigi dan gusi. Kedua, mouthwash yang mengandung fluoride bersifat menguatkan enamel yaitu lapisan terdepan pada gigi, sehingga membantu mencegah masalah-masalah yang dapat merusak gigi.

  • Mouthwash anti plak dan anti radang gusi
    Mouthwash jenis ini dapat melawan beragam bakteri merugikan yang menyebabkan sekaligus mencegah radang gusi atau gingivitis, sekaligus meningkatkan kesehatan mulut dan gigi.
    Disarankan untuk menyikat gigi, sambil melanjutkannya dengan penggunaan mouthwash secara rutin dan teratur untuk kesehatan gigi yang maksimal. Agar mendapatkan hasil maksimal yang bertahan dalam jangka panjang, hindari mengonsumsi minuman beralkohol, bersoda, batasi minuman berkafein, dan terlebih hindari merokok.

Jika gigi terawat, bukan hanya tubuh yang sehat. Pergaulan pun jadi semakin menyenangkan. Anda bisa tertawa bebas saat berkumpul dengan teman, atau pun saat wefie bersama teman-teman.