Sebutkan 5 Game PS1 Terseru pada masanya

Lagi mau nostalgia kejaman SD alias ke masa dimana PS1 masih bener bener berjaya nih , karena ane lagi ada emulator buat PS 1 hehehe . Coba dong kasih tau game - game PS1 yang menurut kalian para mantan player PS1 itu seru atau juga lucu boleh hehehe …

Minta sarannya ya guys :smiley: Thank you

image

Sama gan ane juga mantan player PS1 dan bukan cuma sekedar player biasa , tapi MANIAC banget sama game PS1 apalagi kalo udah punya CD atau Permainan Baru wkwkwkw .
Oke kalo menurut dari pribadi ane sendiri sih game PS1 yang dulu seru itu ialah berikut ini .

1. Winning Eleven

Winning Eleven bisa dikatakan sebagai game console Playstation 1 yang paling banyak dimainkan di rental PS 1, dari 8 layar TV yang digunakan rental PS 1, ane sendiri melihat bahwa 5 diantaranya memainkan Game Winning Eleven. Begitu difavoritkan memang karena game sepakbola ini begitu menyenangkan dan memberikan kepuasan tersendiri saat memainkannya. Mungkin jika ada kontes game favorit sepanjang sejarah, Game Winning Eleven bakal dengan mudah keluar sebagai pemenang. Belum lagi dengan diiringi theme song Audioslave berjudul Like A Stone , atau Linkin Park yang berjudul Numb dan In The End membuat gim ini serasa tidak pernah sepi.

2. Crash Team Racing

Beralih menuju game balap yang ditampilkan dalam konsep balapan yang cukup unik, Crash Team Racing (CTR) dengan cepat berhasil menarik hati para gamer Playstation 1 kala itu. Gim balap gokart yang memiliki delapan karakter utama ini menawarkan teknik permainan yang super asyik dan menyenangkan. Ane pernah memainkan gim ini dan harus berlomba mencapai garis finish di posisi terdepan meski kadang lawan main ane suka melempari ane dengan bom, petir dan armor lainnya membuat ane kadang kesal dan membalas “gangguan” yang diberikannya tersebut. Belum lagi player COM juga menyusahkan ane untuk memenangkan balapan. Seperti kebanyakan game PS1 lainnya, CTR juga punya Kata Rahasia yang bisa memunculkan seluruh karakter dan berbagai item rahasia meskipun tidak banyak yang mengetahuinya.

3. Metal Slug

Berikutnya adalah game bergenre adventure bernama Metal Slug. Ditampilkan dalam bentuk 2D, namun jangan pernah meremehkan keseruan petualangan Marco dan ketiga teman lainnya mengalahkan para tentara menjengkelkan selama menjalankan misinya. Salah satu faktor yang membuat kenapa Metal Slug begitu digemari karena untuk menamatkan game ini tidak perlu waktu yang lama, apalagi game ini bisa dimainkan oleh dua orang sekaligus bukan sebagai musuh tapi sebagai rekan yang membantu menuntaskan misi pada tiap-tiap Stage yang ada. Ane sendiri senang dan seringkali memainkan game ini dan sudah berkali-kali menamatkan game petualangan ini. Masing-masing Stage ane dan teman harus menghadapi karakter bos yang tidak mudah ditaklukkan maka tidak heran jika banyak bom dan amunisi yang dihabiskan untuk mengalahkan bos pada tiap stagenya.

4. Super Shoot Soccer


Bukan Game Winning Eleven melainkan game plesetannya bernama Super Shoot Soccer. Jika ditanya masalah grafis game ini punya kualitas yang buruk, tapi untuk membuat tertawa . Game ini sukses membuat pemainnya terhibur lewat aksi-aksi kocak para pesepakbola yang bisa mengeluarkan berbagai macam kemampuan super yang di luar nalar, bahkan kiper juga bisa mencetak gol dari area tempatnya berdiri lalu melakukan lemparan maut hingga bola yang dilemparnya bisa menjebol gawang kiper sang lawan. Mulai dari angin gurun ala tim Arab Saudi, Tembok Berlin dari Timnas Jerman sampai tendangan melengkung khas para pemain Brazil dapat ditemukan di sini.

5. 2 Extreme

Salah satu game console PS 1 bertema balapan keren lainnya adalah game 2Extreme. Game Playstation 1 ini memberikan kesan berbeda saat memainkan balapannya melalui rute yang tidak rata belum lagi ada banyak rintangan pada rute yang dilalui. player menggunakan karakter tertentu yang disediakan untuk beraksi dalam balapan extrim yang tidak hanya diisi oleh karakter manusia saja melainkan ada alien, zombie dan monster. Ane memainkan game ini menggunakan karakter Spunkmeyer dengan aksinya bisa melewati rute lintasan yang tidak beraturan mulai dari bar pipa yang dilalui, lorong, papan luncur yang menukik ke atas dan jalan pintas rahasia. Game balapan ini tidak hanya sekedar bisa sampai ke garis finish , melainkan bagaimana pemainnya bisa mengumpulkan banyak poin lewat gaya yang dilakukan saat melayang di udara, saat bisa melalui medium sempit untuk melintas yang jika dilakukan dengan sempurna dan tidak jatuh tentu saja semakin meningkatkan jumlah poin yang didapatkan