Seberapa Pentingkah Menggunakan Lip Balm Saat Bulan Puasa?

Pemilik bibir kering bisa jadi tidak nyaman kalau saat puasa malah pecah-pecah apalagi kalau sudah sampai berdarah karena mengelupas. Seberapa Pentingkah Menggunakan Lip Balm Saat Bulan Puasa?

  1. Menjaga Kulit Bibir Agar Tetap Lembut
    Saat berpuasa, kulit bibir yang kering cenderung akan lebih kasar, dan rawan pecah-pecah. Untuk mendapatkan tekstur kulit bibir yang lembut, Anda harus menggunakan lip balm. Ini juga akan membantu Anda jika ingin menggunakan lipstik matte. Kalau kulit bibir menjadi kering, pengaplikasian lipstik matte akan menjadi patchy, kan? Oleskan lip balm setiap kali Anda membutuhkannya.

  2. Melindungi Dari Sinar Matahari
    Sama seperti kulit wajah, kulit bibirpun membutuhkan tabir surya. Gunakan lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir Anda dari bahaya sinar matahari. Jika Anda beraktivitas di luar ruangan tanpa perlindungan SPF, kulit bibir Anda akan menggelap. Perubahannya akan sangat signifikan karena saat berpuasa tubuh kekurangan cairan.

  3. Merawat Bibir Pecah-Pecah
    Lip balm bisa digunakan sebagai produk perawatan bibir yang pecah-pecah. Oleskan lip balm saat Anda merasa bibir mulai kering dan mengelupas, atau kapanpun Anda merasa bibir butuh perawatan ekstra. Sebaiknya, pilih juga lip balm yang kaya akan pelembap dan mengandung minyak essensial alami.

Sumber:
https://journal.sociolla.com/beauty/pentingnya-menggunakan-lip-balm/