© Dictio 2017 - 2019, Inc. All Rights Reserved. Terms of Use | About Us | Privacy Policy


Saya pikir kucing saya hamil oleh anaknya. Apa yang harus saya lakukan dan apakah mereka baik-baik saja?

http://pawsunion.com/wp-content/uploads/2017/06/kucing-hamil.jpg
para ahli yang bisa jawab tolong di jawab ya aku punya kucing anggora tapi cuma 2 aku berniat mengawinkan anaknya (sedarah) ada enggak ya akibatnya meskipun ada apa akibatnya?

Peternak kucing kadang-kadang melakukan perkawinan sedarah atau inbreed untuk mengeluarkan sifat yang diinginkan atau resesif.

Sebetulnya perkawinan sedarah untuk binatang tidak apa2 ….contoh saya punya kucing Angora sebanyak 40 ekor, yang semula hanya sepasang jantan dan betina. dalam kurun waktu beberapa tahun, sekarag sudah mencapai 40 ekor …. Mereka secara naluri mengawini adiknya, kakaknya, ibunya, dll….dan ternyata kawin silang antara saudara sedarah tidak berdampak apa2 pada hasil perkawinannya….

Biasanya kalau ada anak lahir cacat, si bayi langsung dimakan habis oleh ibunya…. disitu beda dengan manusia …. kanibal masih tetap ada, untuk mengurangi kelahiran cacat… si Induk kucing menguatirkan jika si anak lahir cacat akan merepotkan induknya atau dirinya sendiri.

Saya sering mengamankan si bayi kucing kalau diketemukan cacat, jangan sampai dimakan oleh ibunya,saya pelihara sampai dia dewasa, dan ternyata tidak cacat karena saya beri makanan yang bergizi untuk pertumbuhannya.

Menurut saya, tidak usah kuatir, biarkan saja mereka kawin secara alamiah…. saya yakin keturunannya tidak akan cacat, asal makanannya bagus dan bergizi…