Saat yang Paling Sempurna

Mungkin ada sesuatu yang selalu kita ingin kerjakan. Sebuah hasrat untuk mengerjakan sesuatu yang kita cita-citakan.

Mengapa tidak mencoba mengerjakannya hari ini? Hari ini adalah saat paling sempurna untuk memulainya. Dari semua hari yang tersedia, tidak ada yang lebih tepat daripada hari ini.
Ingin kesempurnaan?

Berangkatlah dari yang tidak sempurna terlebih dahulu. Perbaiki satu bagian demi satu bagian, maka apa yang kita inginkan akan terwujud di depan mata. Tidak ada karya besar yang muncul dengan sekali duduk.

Mengambil langkah pertama tidaklah sulit. Semuanya ada di dalam jangkauan kita, termasuk hari ini. Jadi tunggu apa lagi, yang terpenting adalah kita memulainya sekarang, karena kita adalah pemilik hari ini.

Mengapa tidak besok? Karena hari esok belum tentu ada!

Pesan moral : jangan sia-siakan setiap waktu yang kita miliki, karena waktu tersebut tidak akan bisa untuk kembali lagi.

source :

Waktu adalah hal yang paling berharga, karena waktu sendiri tidak dapat diulang kemudian hari. Oleh karena itu, manfaatkanlah setiap kesempatan serta setiap peluang yang kita miliki saat ini dengan semaksimalnya. Tujuannya agar kita bisa mendapatkan pengalaman yang baru. Karena jika kita tidak memanfaatkannya, kita akan menyesal tidak mendapatkan pengalaman baru dan tidak akan bisa berkembang.