Rumah Kentang Yogyakarta, sarang hantu kah?

Rumah kentang Kotabaru, Yogyakarta ini terletak di seberang SMA Stella Duce I yang berada di daerah Kotabaru. Saat ini, rumah ini sudah dimanfaatkan sebagai salah satu bank swasta. Tetapi sebelumnya, rumah ini sempat kosong dalam waktu yang cukup lama. Rumah ini disebut sebagai rumah kentang karena apabila melewati rumah ini pada malam hari, akan tercium bau kentang secara tiba-tiba. Konon lonceng kecil yang diletakkan di pintu pagar juga sering berbunyi dengan sendirinya. Sobat diskusi ada yang pernah mendengar kisah misterinya?

Kalo yang di jogja gatauu. Tapi di bandung juga adaa

Konon pada zaman dulu kala di saat zaman belanda, Ada satu rumah di Jalan Aceh dekat lapangan saparua Bandung Jawa Barat yang sedang mempersiapkan untuk acara pesta pada saat itu.

Seorang ibu sedang memasak kentang dalam kuali besar untuk sughan pesta nanti malam, Si ibu tersebut memasak dengan kuali besar sambil menggendong anaknya. Tanpa disengaja dan entah apa penyebabnya bayi yang di gendong si ibu terlepas dari gendongannya, Dan lebih parahnya lagi bayi tersebut jatuh kedalam kuali besar bersama rebusan kentang yang sedang di masaknya.

Sang ibu pun terkejut dan berteriak histeris melihat kejadian dan kelalaiannya, Namun apa daya semua sudah terjadi dan si bayi tersebut pun sudah tidak bernyawa lagi menghembuskan nafas terakhirnya di dalam kuali besar bersama kentang rebusnya.

Sampai saat ini ketika melintasi di sekitar rumah tersebut sangat menyengat tercium bau kentang rebus yang sangat kuat, Dan rumah tersebut sangat angker hingga tidak ada orang yang berani menghuni rumah tersebut.