Richard K. Templeton, CEO Texas Instrument : Call Me Rich

image

Richard K. Templeton
C.E.O of TEXAS INSTRUMENT since 2004

Richard K. Templeron adalah Insinyur elektro asal Amerika dan Eksekutif bisnis. Dia adalah ketua, presiden dan Chief Executive Officer (CEO) dari TEXAS INSTRUMENT.

Richard K. Templeton atau yang akrab di sebut dengan Rich Templeton sudah menjadi ketua dewan perusahaan dari Texas Instrument sejak 2003 dan diangkat menjadi Chief of Executive Officer pada May 2004.

Sebagai CEO, dia terus membentuk kembali perusahaan, memfokuskan sumber daya pada peluang pertumbuhan di bisnis inti TI dari Analog and Embedded Processing. Tindakan strategisnya termasuk akuisisi besar National Semiconductor dan angin yang berhasil di bawah operasi nirkabel perusahaan, yang memungkinkan sumber daya lebih terfokus pada area pengembalian jangka panjang.

Templeton telah membawa Texas Instrument menjadi pemimpin global dalam rangkaian terpadu analog, sambil tetap mempertahankan kekuatan perusahaan dalam sistem tertanam dan pemrosesan sinyal digital.

Sepanjang proses ini, dia telah mempertahankan investasi strategis perusahaan di bidang R&D (Research and Development) dan manufaktur, sambil memperluas ukuran tim teknik penjualan dan aplikasi untuk melayani pelanggan Texas Instrument dengan lebih baik.

Di dalam arena manufaktur, ia mengawasi pembelian kapasitas dan peralatan yang tepat yang telah memposisikan perusahaan untuk pertumbuhan di masa depan, sekaligus membiarkan tingkat pengeluaran belanja modal menurun dibandingkan dengan tingkat historis. Di bawah kepemimpinannya, Texas Instrument telah menjadi lebih kuat, dengan posisi teknologi dan produk yang lebih baik di kedua bisnis intinya.

Templeton bergabung dengan perusahaan Texas Industries pada tahun 1980 setelah mendapatkan gelar Bachelor of Science di bidang teknik elektro dari Union College di New York. Dia menghabiskan karir operasionalnya di bisnis Semiconductor perusahaan, mulai dari penjualan dan akhirnya menjadi presiden seluruh bisnis. Dia telah menjadi CEO peringkat teratas dan merupakan CEO Institutional Investor Terbaik di Amerika selama beberapa tahun.

Selain tugas Texas Instrument-nya, Templeton telah memfokuskan sebagian besar energi eksternalnya pada isu-isu dan inisiatif publik yang memajukan industri berteknologi tinggi, inovasi dan pendidikan teknologi, khususnya pendidikan STEM (sains, teknologi, Engineering (teknik), dan matematika).

Di bawah kepemimpinannya, Texas Instrument dan Yayasan Texas Instrument telah menginvestasikan $ 150 juta selama lima tahun terakhir untuk memperkuat program pendidikan global, termasuk pengajaran K-12 STEM dan prestasi siswa.

Di A.S., upaya ini terutama ditujukan untuk meningkatkan keterampilan di antara komunitas dengan sumber daya yang kurang dan siswa dan anak perempuan minoritas yang kurang terwakili. Industri ini telah memperhatikan komitmen Templeton dan semangat di bidang ini.

Pada tahun 2012, Asosiasi Industri Semikconductor memberinya kehormatan tertinggi, dengan menyebut bahwa layanannya sebagai “pendukung kuat untuk pendidikan STEM dan menjadi mitra riset dan inovasi lama.”

image
Richard K. Templeton dalam acara Seminar VIP Distinguished Speaker Series

“Panggil saya Rich - Tuan Templeton adalah ayah saya,” Chairman, Presiden, dan CEO dari Texas Instruments Richard Templeton dengan ringan hati mengajukan diri kepada seorang siswa di Seminar VIP Distinguished Speaker Series pada 24 September.

Templeton membawa sikapnya yang tenang dan fokus pada topik yang dibahas dalam Seminar VIP Distinguished Speaker Series di semester ini. Dewan Bisnis Sarjana menyelenggarakan acara bersama dengan ketua Seminar Kenny Young, BBA '18, dan dimoderatori oleh Laura Starks.

Pada acara tersebut, Templeton membagikan pelajaran hidupnya dari waktu yang dihabiskan untuk bekerja serabutan dengan saudaranya sebagai remaja, dan sekitarnya, strateginya untuk menjaga pengembangan di Texas Instruments
dan relaksasi pribadi, hingga pengetahuan yang dia dapatkan sebagai seorang ayah.

Sebagai pemimpin sebuah perusahaan berusia 61 tahun, Templeton menekankan perlunya menyambut perubahan dan pertumbuhan di perusahaan mapan, pentingnya menumbuhkan lingkungan yang mempunyai tujuan, dan kebijaksanaan dalam membuat keputusan dengan urgensi yang meyakinkan, mengoreksi apa pun saat Anda pergi.

“Tolong jangan takut untuk mengembalikannya,” Templeton menasihati siswa dengan kata-kata perpisahan. “Seseorang mungkin telah berhasil menarik Anda, jadi lakukan hal yang sama untuk mencapai kembali. Hal ini juga dapat berdampak besar pada orang-orang.”

Berikut adalah link video ketika seminar VIP Distinguished Speaker Series

sumber: