Review SPz Puma

SPz Puma

1:35 Revell


Puma adalah penerus dari Marder Infantry Fighting Vehicle (IFV), dan telah dirancang untuk menjadi modular, salah satu prinsip utama dari desain AFV modern. Ini tidak biasa karena memiliki satu kompartemen tempur, daripada kompartemen kompartemen awak dan kompartemen penumpang yang terpisah. Tidak hanya ini memungkinkan integrasi yang lebih ketat dari dua aspek awak, serta komunikasi langsung, tetapi juga membuat desain yang kompak di mana kompartemen kru adalah satu blok tunggal di dalam kendaraan. Kompartemen pengemudi memproyeksikan maju dari kompartemen kru utama karena kebutuhan, tetapi sebaliknya volume membentuk kotak. Sistem terintegrasi dengan baik dan medan perang digital didukung dengan baik, dan enam "penumpang" infanteri memiliki blok penglihatan mereka sendiri dan akses ke sistem kamera untuk membantu bercak, dan sehingga mereka memiliki kesadaran situasional yang lebih besar dari medan perang, yang pasti akan membantu memerangi disorientasi awal saat turun.

Heer, Angkatan Darat Jerman mengambil prototipe awal pada tahun 2009, dan baru-baru ini menyetujui pengurangan total build dari 405 menjadi 350 setelah reorganisasi di Bundeswehr. Pengujian telah diperpanjang hingga September 2013, dan pada saat penulisan kendaraan sedang menjalani uji coba cuaca dingin di Norwegia sub-kutub.

Kit

Paket ini tiba di kotak hitam besar yang dibuka dengan logo PSM yang menyatakan bahwa itu adalah produk berlisensi resmi, jadi kami berharap kerjasama itu dekat untuk mendapatkan model akurat dari kendaraan baru ini. Di dalam kotak ada delapan spru dalam styrene hijau tua, ditambah dua track gaya karet-band, sepasang mudguard dan tali dicetak dengan styrene yang fleksibel. Sepotong kawat ditempelkan di bagian depan buku petunjuk Revell yang khas, dan lembar stiker kecil melengkapi paket. Kesan awal adalah bahwa meskipun styrene off-putting hijau, ada cukup banyak detail yang dicetak ke bagian-bagiannya, dengan kulit luar memiliki beberapa detail pengikatan dan anti-slip coating yang bagus. Saya tidak dapat berhenti berpikir bahwa di zaman sekarang dan di zaman modelling canggih, bahwa alternatif untuk trek gaya karet-band harus disediakan bagi mereka yang menginginkan sedikit lebih realisme. Namun demikian, detail pada trek cukup baik dilakukan, tetapi Anda tidak akan pernah mendapatkan tampilan sudut di sekitar roda drive dan idler dengan bagian lengkung kontinyu.

sprue1.jpg

sprue2.jpg







Bangunannya adalah yang tradisional, dimulai dengan roadwheels dan unit suspensi. Mayoritas suspensi disembunyikan di dalam lambung, sehingga lengan suspensi terpisah dipasang di atas cetakan setengah relief struts suspensi, yang sebenarnya tidak akan terlihat sekali pun setelah selesai. Roda disusun dalam dua set tiga di setiap sisi, dan jika Anda berencana untuk menggambarkan prototipe awal, Anda harus mengatur ulang mereka, karena posisi telah berubah selama pengujian. Sprocket drive dua bagian berada di bagian depan kendaraan dengan sepasang roda idler ke belakang, dan seluruh sisi lambung kemudian dilekatkan ke lunas di setiap sisi, dengan sekat belakang ditambahkan untuk melengkapi lambung bawah. Pada titik ini, instruksi akan membuat Anda merekatkan dan melukis trek dengan warna metalik dengan abu-abu gelap untuk track-pad, dan memasangnya di lambung bawah, padahal kenyataannya mereka dapat ditambahkan pada titik mana pun sampai skr samping dilem di tempat.

Dek bagian atas lebih baik dibentuk, seperti yang disebutkan sebelumnya, dan cocok di atas lambung bawah, tinju itu benar-benar terpisah dari lubang di bagian atas untuk turret. Pelindung lumpur yang fleksibel ditambahkan pada titik ini, dan saya bertanya-tanya seberapa baik mereka akan mengambil cat dan untuk berapa lama. Saya akan tergoda untuk membuat beberapa pengganti kuningan, menggunakan bagian-bagian kit sebagai template, tapi itu hanya saya. Berbagai bagian tambahan ditambahkan ke dek atas, dengan menetas akses kru ditambahkan, dan menetas awak belakang direkayasa untuk menjadi terbuka, yang memiliki nilai kecil karena kurangnya interior. Pinggiran dibangun di samping sebagai unit terpisah, yang ditambahkan ke sisi kosong lunas dengan cara yang sama seperti yang asli. Ada detail yang dicetak dengan baik dari balok-balok baja reaktif, dan representasi knalpot diperlihatkan dari bagian bawah rok, meskipun hal itu bisa dilakukan dengan mengkuadratkan dan membuka untuk menambahkan sedikit realisme. Apakah edisi lain akan dirilis, katering untuk varian A-armor ringan adalah tebakan siapapun - tampaknya mungkin dari perkakas dek atas, tetapi apakah itu akan bermanfaat adalah salah satu untuk perencana proyek di Revell.

Sisa lambung dibangun di atas beberapa langkah berikutnya, menambahkan pegangan-pegang, kelompok cahaya dan terpal besar ke depan, yang dicetak dalam styrene. Kabel towing dipasok sebagai kabel "karet" fleksibel, yang memiliki gerbang sprue dan lapisan cetakan untuk dilepas dari panjang penuh, dan bagian atas dan berekor dengan "mata" styrene. Terlepas dari kekhawatiran saya tentang cat yang menempel padanya, mungkin bijaksana untuk menggantinya dengan beberapa alternatif seperti kawat jalinan RB yang tersedia online dalam berbagai diameter.

Turret dibangun terakhir, dan karena un-berawak, itu relatif kecil. Optik dan sensor menumpuk di sekitar menara kotak, dan 30mm MK-30 barrel terjepit di antara dua bagian dari struktur pendukung / mount, yang memiliki lubang kering di kedua sisi dan atas, membuat lapisan yang menarik di bagian atas permukaan. Tong itu sendiri dibentuk sebagai urusan satu bagian, dengan bagian bawah rata, dan dua pasang lugs untuk memasangnya di dalam dukungan. Moncong adalah bagian silinder terpisah yang dipasang ke ujung untuk memberi kesan berongga, dan seluruh laras akan membutuhkan pengecatan sebelum pemasangan dalam penopang karena lubang, meskipun masking akan menjadi menyenangkan. The barrel mount kemudian terjebak di antara turret dan panel luar, yang meninggalkannya dapat bergerak secara vertikal jika Anda membiarkannya terkelupas. Panel depan turret dapat dibiarkan terbuka untuk menunjukkan optik, atau tertutup untuk transportasi, cukup dengan menggeser panel ke bawah ke turret. Atap turret dipasang sebagai satu bagian, dan suite sensor TV berputar turun ke slot kunci di tengah atap sebelum diangkangi oleh turret sensor tiga kaki yang berada di atasnya.

decals.jpg

Conclusion

Perlengkapan baju besi Revell selalu menjadi pedang bermata dua untukku. Mereka menghasilkan kit mata pelajaran yang bersifat mainstream dan niche, tetapi selalu dalam hal itu ( IMHO ) styrene hijau yang mengerikan, dan selalu dengan trek karet-band, yang merupakan kompromi paling baik dalam hal detail, realisme dan kemudahan penggunaan. Ini adalah perkakas baru, dan dengan demikian detail permukaan dilakukan dengan baik, mungil dan renyah, meskipun sulit untuk memahaminya karena warna styrene.

Tampaknya ada banyak kesesuaian dan penyelesaian pada baju besi dan menara hal yang nyata dalam gambar di internet, yang mungkin sebagian karena masa gestasinya yang panjang, jadi periksa referensi Anda dengan seksama jika Anda berniat untuk memodelkan kendaraan tertentu pada tahap tertentu dalam pengembangan. Seperti biasa dengan kit awal kendaraan, pasti akan ada perubahan spesifikasi akhir sebelum mencapai layanan, dan terlebih lagi selama masa layanannya. Karena ini adalah subjek Jerman, diharapkan Revell akan mengikuti perubahan ini dan menawarkan versi terbaru dari kit.

Disarankan.

Sumber:
Puma

Detail dari setiap komponen sangat terlihat jelas pada Body kit ini. Walaupun Track tank yang terlihat rapuh, body dari kit ini sangat terasa solid dan kuat. Setiap komponen memberikan kedetailannya masing masing sehingga terdapat kesengangan tersendiri untuk melihat setiap komponen dengan kedetailannya masing-masing