Review Mezco One:12 Collective Spider-Man Homecoming, Sukses diet

Spider-Man itu emang bakal selalu jadi salah satu superhero favorit netizen budiman yang tercinta. Apalagi ditambah sekarang Spider-Man udah bisa gabung ke paguyuban Marvel Cinematic Universe, jadinya para fans bisa ngeliat Spidey bercengkrama mesra dengan superhero lainnya.

Gabungnya Spider-Man ke MCU dimulai dari film Captain America: Civil War. Sekarang Peter Parker versi Tom Holland ini udah punya film sendiri yaitu Spider-Man Homecoming. Pas gue nonton, bapak-bapak disebelah gue bilang ke anaknya,

Waktu SDCC 2017 beberapa minggu lalu, Mezco pamer prototype Mezco One:12 Collective Spider-Man Homecoming yang tak lain tak bukan dan bisa dibilang adalah toy line andalannya Mezco saat ini. Ibarat Golden State Warriors ngandelin Stephen Curry, nah ini One:12 Collective ini ya Stephen Curry-nya Mezco.

Tapi tak diduga tak dinyana, proto yang dipamerin Mezco itu banyak mendapat cibiran para netizen lokal dan interlokal karena dinilai terlalu bantet dan berotot. Tapi Mezco sigap ngasih penjelasan kalo ini cuma prototype kok dan body-nya bakal direvisi.

Ternyata penjelasan Mezco bukan cuma lips service aja. Mereka bener-bener nyuruh Spidey mereka buat diet. Hasilnya sekarang One:12 Collective Spider-Man Homecoming kurusan dan jadi lebih proporsional kayak di film-nya. Dengan detil fabric khas One:12 Collective yang asik, tapi entah ini foto promo atau gimana, gue ngerasa birunya muda banget ya?

Aksesoris yang lo dapet juga lumayan asik. Dua alternate heads yang beda ekspresi (sayang nggak ada kepala Peter Parker), tujuh macem weblines, display base, dan yang paling asik bakal dapet web wings buat di ketek. Sayangnya nggak dapet jaket kuning UI kayak Hot Toys punya. Padahal kalau ngeliat Mezco ngegarap One:12 Collective dengan fabric, harusnya jaket atau tas bisa ok banget. Tapi ya sudahlah!

Sumber:

Sipderman HMU

Penggunaan bahan kain pada kostum Model kit ini membuat kesan “kaku” pada model kit hilang

Menurut saya, model kit sudah sangat cocok dan pas jika menjadi sebuah seri spesial. ditambah artikulasi yang cukup baik membuat pose semakin beragam