Review Messerschmitt Me 209V1 - 1:72 Special Hobby

Messerschmitt Me 209V1
1:72 Special Hobby

Seperti banyak produsen pesawat Messerschmitt menciptakan pesawat yang dirancang semata-mata untuk upaya pemecahan rekor, dan publisitas. The Me 209 adalah salah satu pesawat semacam itu. The 209 tag dirancang untuk membantu mengasosiasikannya dengan Me 109 yang sudah sukses. Ini juga akan membingungkan digunakan nanti di Perang Dunia II untuk penerus ke 109. Satu-satunya yang asli 209 berbagi dengan 109 adalah mesinnya. Sisa pesawat yang dirancang murni untuk kecepatan. Kokpit ditempatkan jauh di belakang pesawat dekat ekor memberikan pesawat penampang yang unik kembali ke sana. Berbeda dengan 109 pesawat itu memiliki track yang lebar di dalam undercarriage yang ditarik ke dalam. Pesawat akan masuk ke tahun 1930 memecahkan rekor kecepatan dunia dengan kecepatan tercatat 469 mph. Meskipun seperti banyak contoh tipe desainnya tidak terlalu bagus untuk hal lain. Perusahaan itu mencoba dan mengubah pesawat menjadi pejuang, namun bobot ekstra menyebabkan pesawat menjadi lebih lambat dari 109 pesawat.

Ini adalah tool kit baru dari Hobi Khusus yang datang dengan dua spru kecil dari plastik abu-abu, dengan kanopi yang jelas dan selembar stiker kecil. Konstruksi dimulai dengan memasang knalpot knalpot ke bagian pesawat. Mengikuti pekerjaan ini dapat dimulai di kokpit. Panel instrumen memiliki decals yang ditambahkan kemudian dilampirkan bersama dengan pedal kemudi, kursi, lantai, kolom kontrol dan kontrol lainnya. Setelah ini semua di dalam pesawat dapat ditutup.

Pekerjaan lalu bergerak ke sayap. Ini adalah satu bagian lebih rendah dan dua bagian atas konstruksi. Bagian tengah utama dari palang roda harus dipasang sebelum meletakkan sayap. Setelah sayap berada di unit undercarriage utama dibuat. Kaki utama memiliki mekanisme gunting terpasang bersama dengan struct retraksi dan roda utama satu bagian. Pintu roda gigi dapat dilampirkan. Jika melakukan pesawat BMF maka ini tidak membawa pintu luar. Ekor yang sesuai kemudian perlu ditambahkan karena kedua opsi memiliki unit ekor yang berbeda. Untuk menyelesaikan prop dan perumahannya bersama dengan spinner terpasang ke depan.

Lembar stiker menyediakan dua opsi:

  • WR 1185 dengan sirip ekor asli dan dalam NMF.
  • WR 1185 dengan sirip ekor kemudian dan skema warna biru gelap secara keseluruhan.

Kesimpulan
Hobby’s Me 209 khusus bukanlah kit besar dengan jumlah komponen yang sangat banyak tetapi Speed Record Aircraft ini akan selalu terlihat bagus sebagai model. Sangat dianjurkan.

Sumber :
Messerschmitt

Terlihat dari bahan yang digunakan bahwa MoKit ini terbuat dari bahan yang cukup solid. Detail palstik Kaca yang titambahkan juga menambah keakuratan Model Kit. Decal yang tersedia pun sangat mirip dengan Model aslinya